Kamis, 2 Mei 2024

Pekerja Reparasi Kontainer di Surabaya Meninggal Tersengat Listrik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Seorang pekerja di Depo Kota Surabaya meninggal dunia usai tersengat listrik tegangan tinggi. Diduga terjadi korsleting saat korban mereparasi kontainer.

Budi (45 tahun) ditemukan oleh rekan kerjanya telah meninggal tergeletak di Depo Greating Fortune Indonesia Jalan Greges, Kecamatan Asem Rowo, Kota Surabaya, Senin (31/10/2022) malam, sekitar pukul 23.49 WIB.

Kompol Hari Kurniawan Kapolsek Asem Rowo mengatakan, menurut keterangan saksi, korban mereparasi kontainer sekitar pukul 22.00 WIB. Tiba-tiba Eko, saksi sekaligus karyawan mendengar suara ledakan yang bersumber dari tempat korban.

“Saat pengerjaan saksi Eko mendengar suara letusan dari tempat korban mengerjakan pengecatan kontainer,  selanjutnya saksi Eko melihat korban sudah dalam kondisi tergeletak dengan luka di depan pipi bekas gosong di wajah dan kepala belakang korban luka mengeluarkan darah,” kata Hari pada suarasurabaya.net, Selasa (1/11/2022).

Eko sempat akan menolong korban, namun dirinya justru tersetrum. Akhirnya, ia memutuskan memadamkan listrik dan melaporkan ke security dan Polsek setempat.

Berdasar hasil olah TKP dan identifikasi kepolisian, korban meninggal murni karena tersengat aliran listrik. Diduga, ada kabel listrik yang sobek. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya, baru dimakamkan.

“Jadi ketika pengerjaan (ngelas), ada kabel yang terbuka. Korban tanpa sengaja menyentuh, hingga terjadilah itu (kesetrum) dan mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi,” pungkasnya. (lta/gat/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs