Jumat, 29 Maret 2024

Pemasangan Box Culvert untuk Revitalisasi Ampel Dimulai Pekan Depan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Box culvert di untuk revitalsasi Kawasan Ampel yang mulai dipasang pekan depan, Sabtu (9/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Agenda revitalisasi Kawasan Ampel oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan dimulai pada pekan depan dengan pemasangan sejumlah box culvert di pedestrian sepanjang 450 meter.

Adi Gunita Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) telah melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat, untuk menentukan pemasangan pada Senin (11/7/2022) besok.

“Box culvert itu akan dipasang di pedestrian persil rumah warga. Pemasangannya dari Jalan Nyamplungan hingga Jalan Iskandar Muda,” kata Adi saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (9/7/2022).

Adi melanjutkan, dalam pemasangan box culvert di sepanjang 450 meter itu, nantinya tidak akan dilakukan penutupan lalu lintas. Selanjutnya pada tahun depan Dinas Bina Marga akan melanjutkan perbaikan di Jalan KH Mas Mansyur.

“Dalam revitalisasi Kawasan Ampel ini, pihak Dinas Bina Marga bertugas di bagian trotoar dan jalur pedestrian,” imbuh Adi.

Selain DSDABM, Pemkot Surabaya juga melibatkan dinas lain dalam revitalisasi Kawasan Wisata Ampel tersebut, yakni Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) serta Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

“Jadi bukan hanya kami, dari beberapa dinas nanti ada yang menata Terminal Ampel, Sentra Wisata Kuliner, dan sistem ziarah ke Kawasan Ampel,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam rencana revitalisasi Kawasan Ampel, Irvan Wahyudrajad Kepala DPRKPP juga menggelar sayembara desain kawasan penunjang Wisata Ampel.

Kata Irvan, sayembara tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi destinasi pariwisata di Kota Pahlawan, khususnya di kawasan Wisata Ampel.

“Jadi, di dalam sayembara ini masyarakat dapat berkontribusi sebagai penunjang mewujudkan kemajuan arsitektur Kota Surabaya khususnya Wisata Ampel,” ujar Irvan pada Kamis (16/6/2022).(wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs