Jumat, 29 Maret 2024

Pemeriksaan Iwan Bule Ketum PSSI di Polda Jatim Ditunda

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim, Rabu (12/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Agenda pemeriksaan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Mapolda Jawa Timur (Jatim), sebagai saksi Tragedi Kanjuruhan ditunda.

Seharusnya tim penyidik hari ini memeriksa Iwan Bule dan Iwan Budianto selaku Wakil Ketua PSSI di ruangan Direktorat Reserese Kriminal Umum (Ditreskrimum). Namun mereka berdua meminta adanya penundaan.

Permintaan untuk ditundanya pemeriksaan mereka berdua sebagai saksi, dibenarkan oleh Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim.

“Rencananya penyidik hari ini akan memeriksa Ketua PSSI dan Wakil Ketua. Namun demikian surat permohonan penundaan pemeriksaan,” kata Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim, Selasa (18/10/2022).

Surat tersebut dilayangkan oleh Yunus Nusi Sekretaris Jenderal PSSI. Mereka meminta pemeriksaan Iwan Bule ditunda, dan baru digelar setelah 20 Oktober.
“Yang bersangkutan minta agar pemeriksaannya ditunda setelah tanggal 20 Oktober,” ucapnya.

Alasannya, Iwan Bule dan wakilnya disebut harus mengikuti kegiatan yang sudah dijadwalkan sejak lama dan tak bisa ditinggalkan.

“Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa Ketua PSSI dan Wakil ada kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan lama, sehingga tidak bisa ditunda kegiatan tersebut,” ujar Dirmanto.

Karena itu, Dirmanto mengatakan penyidik gabungan Bareskrim Polri dan Polda Jatim akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Iwan Bule.

“Sehingga penyidik akan menjadwalkan ulang terkait permohonan perihal surat resmi tersebut,” katanya. (wld/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs