Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Trenggalek Perbaiki Fasilitas Goa Lowo yang Terdampak Banjir

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pekerja memperbaiki jembatan gantung menuju pintu Goa Lowo di Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jumat (16/12/2022). Foto: Antara

Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mempercepat perbaikan sarana-prasarana di kawasan wisata Goa Lowo yang sebelumnya rusak parah akibat banjir dan longsor yang melanda kawasan tersebut.

“Perbaikan sedang dikebut dan targetnya sudah rampung sebelum libur Natal dan Tahun baru,” kata Tony Widianto Kepala Bidang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, sebagaimana dikutip Antara, Jumat (16/12/2022).

Dampak banjir tidak terlalu fatal terhadap kondisi fisik jembatan, namun sarana-prasarana yang merupakan akses vital menuju pintu Goa Lowo perlu dilakukan perbaikan sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada pengnjung.

Apalagi destinasi goa alam itu berada di jalur menuju objek wisata Pantai Prigi, Pantai Karanggongso dan Pasir Putih yang menjadi tempat tujuan wisatawan.

“Kayu landasan di jembatan itu sudah mulai lapuk sehingga perlu diperbaiki. Perbaikan itu sudah mulai dikerjakan pertengahan November. Sepekan dua pekan lagi diusahakan rampung,” ujarnya.

Tony mengatakan, perbaikan sarana prasarana tersebut akan dikebut sebelum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Diusahakan rampung sebelum libur nataru. Jika belum selesai, tidak terlalu mengganggu aktivitas wisatawan, karena ada jembatan lain yang bisa digunakan wisatawan,” ujarnya.

Meski terjadi lonjakan pengunjung, tambah dia, pemerintah daerah tidak akan menaikkan harga tiket saat libur Nataru. Pasalnya, harga tiket sudah diatur oleh regulasi daerah.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs