Minggu, 28 April 2024

Pemkot Akan Launching Katepay untuk Anak Surabaya di Pesta HAN

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Siswa saat membeli makanan dan minuman di kantin sekolah menggunakan KIA (Program Katepay), Selasa (14/6/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya akan me-launching Katepay pada Pesta Hari Anak Nasional pada Rabu (27/7/2022) untuk meningkatkan literasi keuangan anak yang akan digelar di Balai Pemuda.

“Anak-anak dilatih untuk me-manage uang. Orang tua juga bisa mengontrol karena pengeluaran mengunakan Katepay akan terekam,” terang Rini Indriyani Bunda PAUD sekaligus Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya, Senin (25/7/2022).

Selain sebagai identitas pengenal, Katepay diharapkan akan membantu orang tua dalam mengontrol pengeluaran belanja anak di sekolah.

“Orang tua bisa tahu, selama di sekolah anak-anak membeli apa saja,” lanjutnya.

Ke depannya, orang tua dan anak bisa secara bersama-sama menyepakati dan menentukan pengeluaran anak. Dengan begini, diharap akan membantu meningkatkan literasi keuangan pada anak.

Tak hanya sebagai alat transaksi untuk membeli jajanan di kantin. Rini juga menyebut, Katepay bisa difungsikan untuk membayar Bus Suroboyo.

“Jadi kalau sebelumnya pakai botol sekarang bisa dengan Katepay,” katanya.

Ke depannya Katepay akan terus dievaluasi dan dikembangkan, lanjut Rini, untuk disesuaikan dengan kebutuhan anak di Surabaya. (tha/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs