Jumat, 3 Mei 2024

Pemkot Siapkan Tempat Bermain Anak dan Berkuda di Taman Suroboyo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Patung Suro dan Boyo di Jalan Pantai Kenjeran, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah mengembangkan kawasan “Taman Suroboyo” di Jalan Pantai Kenjeran, dengan sejumlah objek wisata baru.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, pengembangan dilakukan pada lahan kosong yang berada di lokasi tersebut.

“Taman Suroboyo yang di depan tetap tidak ada perubahan. Nah, aku ngomong, mosok ngarepe tok diapiki (Saya bilang, masak depannya saja diperbaiki). Jadi (lahan) yang belakang itu saya minta dibangun,” ujarnya dikutip surabaya.go.id, Sabtu (5/11/2022).

Eri menyebut objek wisata “Taman Suroboyo” yang dekat dengan pantai dan kampung nelayan sudah dilakukan pembangunannya sejak Oktober 2022. Objek wisata baru yang dimaksud, seperti taman bermain anak dan tempat berkuda.

“Sehingga, nanti yang belakang itu ada tempatnya bermain, ada tempat berkuda juga yang bisa menggerakan ekonominya kampung nelayan,” ujar Cak Eri panggilan akrabnya.

Dia juga mengungkapkan, lahan kosong yang berada di belakang Taman Suroboyo direnovasi untuk disambungkan dengan Pantai Kenjeran. Nantinya, Pemkot Surabaya juga melengkapi kawasan itu dengan plaza.

“Nanti itu ada plaza, tempat duduk-duduk yang gandeng. Terus pohonnya kami rapikan, karena kalau dari Sentra Ikan Bulak (SIB) yang selama ini sepi, SIB-nya biar ramai maka nanti pemandangannya langsung kelihatan laut,” terangnya.

Menurut Eri, (SIB) yang berada di depan Taman Suroboyo, dulunya dibangun sebagai salah satu ikon destinasi wisata pesisir Surabaya. Terdiri dari kuliner hingga olahan hasil laut.

“Makanya sekarang pohon-pohon besar itu dirapikan biar view-nya (pemandangan) kelihatan Taman Suroboyo dan lautnya. Targetnya selesai tahun ini. Jadi nanti ada tempat wisata baru,” pungkasnya. (bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs