Selasa, 21 Mei 2024

Pemkot Janji Merapikan Sarana dan Prasarana Skate and BMX Park Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat mencoba olahraga skateboard saat pembukaan Kejuaraan Skateboard di Skate and BMX Park, Sabtu (4/6/2022). Foto: Dinkominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperbaiki sarana dan prasana di Skate and BMX Park.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan supaya para skater Kota Surabaya makin berkembang. Karena cabang olahraga extreme tersebut merupakan salah satu kebanggan warga Kota Pahlawan.

“Tempat ini akan diperbaiki, jadi kalian bisa bermain dengan nyaman di tempat ini. Ayo bersama-sama kita memperbaiki dan merawat tempat ini, untuk wujudkan Kota Surabaya menjadi kota skateboard,” ujarnya saat membuka Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota 2022, di Skate and BMX Park, Sabtu (4/6/2022).

Rencananya, perbaikan akan dilakukan sesudah kejuaraan selesai, dan melibatkan para skater dan pesepeda BMX.

Pemkot Surabaya, lanjut Eri, terus berupaya mempertahankan eksistensi cabang olahraga skateboard dan sepeda BMX.

Apalagi, lokasi taman olahraga tersebut juga terkoneksi dengan wajah baru dari destinasi Wisata Perahu Air Kalimas.

“Pemkot Surabaya sudah meluncurkan Wisata Perahu Air Kalimas. Kalau kita melewati taman olahraga skateboard dan sepeda BMX ini, berarti salah satu pertunjukan yang kita andalkan adalah permainan dan atraksi dari para skater Surabaya yang sedang berlatih,” imbuhnya.

Wali Kota Surabaya optimistis, aktivitas olahraga itu bisa menjadi daya tarik buat wisatawan.

“Kalau orang luar kota mencari di mana tempat bermain skateboard, bisa datang langsung ke Skate dan BMX Park, sekaligus menikmati Wisata Perahu Air Kalimas. Ini harus ditunjukkan, agar muncul para atlet-atlet yang hebat dari cabang olahraga skateboard Surabaya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya mengatakan, Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022 ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada generasi muda yang hobi skateboard.

Kejuaraan yang digelar selama dua hari pada 4-5 Juni 2022 merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Surabaya, dan Komisi Indonesia Skateboard Indonesia.

“Diikuti 300 peserta, dengan tiga kategori perlombaan. Yakni under 15 age (usia di bawah 15 tahun), beginner (pemula) dan open class (kelas terbuka untuk umum). Para peserta Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022 ini tidak hanya didominasi oleh warga Kota Surabaya, tetapi juga menarik perhatian peserta lainnya yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, DI Yogyakarta, Kabupaten Pati, dan DKI Jakarta,” pungkasnya. (lta/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs