Jumat, 26 April 2024

Pemkot Surabaya Imbau Jemaah Salat Iduladha Tetap Patuh Prokes

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jemaah salat Iduladha di Masjid Al Akbar Surabaya pada Minggu (10/7/2022). Foto: Humas Masjid Al Akbar

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengimbau masyarakat Surabaya harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat salat Iduladha walaupun pandemi Covid-19 saat ini landai.

“Warga yang akan melaksanakan salat Iduladha pada minggu (10/7/2022), harus memperhatikan protokol kesehatan, keamanan diri serta lingkungan,” ujar Arief Boediarto Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya, Sabtu (9/7/2022), seperti yang dikutip dari Antara.

Pemkot Surabaya menggelar salat Iduladha berjamaah 1443 Hijriah di Taman Surya balai Kota Surabaya pada Minggu (10/7/2022), setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Digelarnya salat Iduladha 1443 Hijriah di Taman Surya Surabaya, berdasarkan pengumuman atau keputusan sidang isbat dari pemerintah pusat yang jatuh pada 10 Juli 2022,” jelas Arief.

Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan kebutuhan pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah, dan berkoordinasi dengan perangkat daerah mengenai pengawasan dan keamanan selama pelaksanaan salat Idhuladha.

“Kami telah meminta bantuan keamanan pada Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) serta Dinas Kesehatan maupun Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Semoga berjalan dengan lancar,” jelas Arief.

Ia menjelaskan, Pemkot Surabaya juga mengantisipasi kemungkinan tingginya antusiasme warga yang datang. “Jalan Yos Sudarso bakal menjadi alternatif apabila Taman Surya Balai Kota melebihi kapasitas jamaah,” tambahnya.

Hal tersebut hanya sebagai rencana cadangan kalau di Taman Surya tidak cukup, yang terpenting masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan. (ant/des/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs