Kamis, 2 Mei 2024

Pemprov Jatim Dukung Penuh Pembangunan Palapa Ring Integrasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Benny Sampirwanto Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur saat berada dalam acara sosialisasi palapa ring integrasi yang diadakan di Surabaya, pada Senin (31/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mendukung penuh adanya rencana pembangunan proyek strategis nasional palapa ring integrasi yang akan dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI).

Benny Sampirwanto Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jatim mengatakan bahwa proyek itu akan memberi dampak positif pada pembangunan negara Indonesia, tak terkecuali Jatim.

“Kami mendukung penuh rencana jalur palapa ring integrasi ini, guna mengikis gap dan memperkuat jaringan di semua wilayah,” ucapnya saat berada di Surabaya pada Senin (31/10/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa, rencana itu berguna untuk meningkatkan perkembangan ekonomi yang ada di Indonesia.

“Indonesia adalah pasar yang besar dengan potensi marketing yang besar pula, maka ini akan menjadi bagian dari kekuatan mengawal Indonesia agar makin berkemajuan dan makin hebat ke depan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa proyek palapa ring integrasi itu, akan meningkatkan pelayanan di berbagai sektor.

“Pembangunan konektivitas di berbagai lini itu, bagian dari merangkai Indonesia agar lebih cepat melakukan pelayanan, yakni dari pendidikan hingga kesehatan di Indonesia,” ucapnya.

Oleh karena itu, pemerintah provinsi Jatim melalui Kominfo menyatakan siap untuk berkolaborasi mewujudkan pemerataan konektivitas digital.

“Kekompakan dari hulu sampai hilir adalah modal utama untuk bergerak maju dan melompat lebih jauh lagi,” tambahnya.

Menurutnya, melalui sinergi dengan para pemerintah daerahlah, program tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Ia berharap, palapa ring integrasi dapat benar-benar memberi dampak positif bagi seluruh daerah di Indonesia, terkhusus yang masih sulit mendapatkan koneksi digital.

“Semoga proyek ini dapat menyatukan Indonesia dengan adanya jaringan, dan hasilnya bisa benar-benar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia,” tutupnya.(ris/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs