Jumat, 29 Maret 2024

Pemprov Jatim Membagikan 77 Ribu Bendera Merah Putih 

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Bendera Merah Putih saat berkibar di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membagikan 77 ribu Bendera Merah Putih pada Selasa (2/8/2022) besok kepada masyarakat.

Khofifah Gubernur Jawa Timur minta masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh secara serentak selama bulan Agustus 2022.

Imbauan ini disampaikan Khofifah seiring Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022. Hal ini untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang.

“Kepada seluruh masyarakat Jatim, ayo kibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh pada waktu antara matahari terbit hingga matahari terbenam,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (1/8/2022).

Dia mengatakan, Pemprov Jatim akan membagikan 77 ribu Bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat di Ruang Rapat Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Untuk mendapatkan bendera tersebut, masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link https://bit.ly/benderaGratisJatim. Pendaftaran untuk pengambilan bendera ini hanya berlaku 1 bendera untuk 1 Kartu Kepala Keluarga (KK) Jawa Timur.

“Bagi masyarakat Jatim yang ingin mendapatkan Bendera Merah Putih gratis silahkan datang ke Ruang Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya. Tentunya dengan syarat membawa KK atau foto chopy KK Jawa Timur dari jam 10.00 sampai 16.00 WIB,” katanya.

Selain memasang Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh pada Agustus ini, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho dengan nuansa Kemerdekaan atau Kepahlawanan di lingkungan masing-masing.

“Tentunya temanya harus sesuai dengan semangat HUT Kemerdekaan RI. Termasuk juga pelaksanaan kegiatan seperti lomba-lomba,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah berharap dengan mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh pada Agustus ini akan menambah semangat nasionalisme masyarakat.

“Tentunya kami berharap seluruh masyarakat Jatim dapat mengibarkan Bendera merah putih selama satu bulan penuh. Dan tentunya ini akan menguatkan rasa cinta kita kepada NKRI,” pungkasnya.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs