Jumat, 29 Maret 2024

Pemprov Jatim Membuka Seleksi Penerimaan PPPK Tenaga Teknis untuk 442 Formasi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemerintah Kota Surabaya membuka 1.560 formasi untuk lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Foto: Dok. Tes CPNS Pemkot Surabaya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyampaikan, total terdapat sebanyak 442 formasi yang tersebar di 59 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan penempatan di seluruh wilayah Jawa Timur. Jumlah formasi tersebut meliputi 60 nomenklatur jabatan fungsional di semua jenjang pendidikan, yaitu Sarjana, Diploma dan SMA/SMK.

Sementara rincian masing-masing pada jenjang pendidikan adalah 300 alokasi formasi Sarjana, 50 alokasi formasi Diploma dan 92 alokasi formasi SMA/SMK.

Pendaftaran Seleksi PPPK Tenaga Teknis ini dimulai pada 21 Desember 2022 dan berakhir pada 6 Januari 2023. Dan merupakan gelombang ketiga setelah sebelumnya untuk Formasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Guru pada November lalu.

Atas dibukanya seleksi ini, Khofifah mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur yang memenuhi kriteria dan persyaratan agar segera mendaftar. Menurutnya, ini merupakan kesempatan emas untuk bisa bergabung dalam keluarga besar Pemprov Jatim.

“Catat tanggalnya dan pastikan tidak kelewatan, karena tersedia 442 formasi teknis PPPK untuk rekrutmen tahun 2022 ini. Saya tunggu untuk bergabung dan bekerja bersama membangun Jawa Timur,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Jatim, Jumat (23/12/2022).

Lebih lanjut Khofifah menegaskan bahwa seluruh proses seleksi PPPK di Pemprov Jatim tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis. Dirinya mengimbau para calon pendaftar agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

“Semua prosesnya gratis tidak dipungut biaya. Jangan tergiur dengan tawaran yang mengatasnamakan Pemprov Jatim,” tegasnya.

Sementara, bagi seluruh pelamar diharapkan bisa melakukan update informasi dan pendaftaran melalui link https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://bkd.jatimprov.go.id/Rekrutmen-PPPK2022 atau juga bisa melalui helpdesk melalui WA Center BKD Jatim 0813-8225-9498.

Sementara itu, Seleksi Administrasi dilakukan pada 21 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023, dan akan diumumkan pada 12-15 Januari 2023. Untuk kemudian melanjutkan proses seleksi kompetensi yang direncanakan pada tanggal 10 Maret hingga 3 April 2023.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs