Sabtu, 20 April 2024

Pencarian Eril Belum Ada Titik Terang, Ridwan Kamil Gubernur Jabar Minta Doa Kiai dan Santri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. Foto: Instagram Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat masih berada di Swiss untuk memantau proses pencarian Emmerill Khan Mumtadz atau Eril putranya yang terseret arus Sungai Aare.

Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan, Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti selama sepekan ke depan.

“Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss. Supaya menunggunya agak agak tenang di sana. Berbeda kalau menunggu di sini,” ujarnya di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (29/5/2022), seperti dilansir Antara.

Dia berharap warga Jawa Barat memaklumi dan tidak mempermasalahkan perpanjangan cuti yang diajukan Emil sapaan akrab Gubernur Jabar.

“Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di sini ada saya sebagai Pelaksana harian. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala,” tegasnya.

Lebih lanjut, Uu bilang sampai pagi hari ini belum menerima informasi baru mengenai perkembangan upaya pencarian Eril.

Dia juga mengungkapkan, Ridwan Kamil meminta doa dari warga serta para pemuka agama untuk keselamatan anak pertamanya.

“Pak Gubernur minta doa dari masyarakat Jabar, terutama para kiai dan santri,” tegas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Sekadar informasi, sampai hari Sabtu (28/5/2022) waktu setempat, tim pencari di Swiss belum menemukan petunjuk keberadaan Eril yang terseret arus, Kamis (26/5/2022) waktu berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.(ant/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs