Sabtu, 20 April 2024

Pendaftar Calon Sekdaprov Jatim Berkurang Jadi Delapan Orang

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Aries Agung Paewai Sekretaris Tim Pansel Calon Sekdaprov Jatim. Foto: Humas Pemprov Jatim

Sebanyak delapan orang pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, setelah dinyatakan memenuhi syarat.

“Dari sembilan pendaftar, delapan orang diantaranya dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan satu nama dinyatakan gugur,” jelas Aries Agung Paewai Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Sekdaprov Jatim saat dikonfirmasi oleh Antara, Senin (14/3/2022).

Keputusan tersebut tertuang dalam surat Nomor: 800/1735/pansel-JPTM/20222 tentang Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jatim Tahun 2022.

Kedelapan orang yang dinyatakan berhak ke tahapan berikutnya, yakni Adhi Karyono, Mokhammad Sodiq Triwidiyanto, Benny Sampirwanto, Bobby Soeimarsono, Indah Wahyuni, Jumadi, Mohammad Yasin, dan Nurkholis.

Aries menambahkan, tujuh dari sembilan pendaftar merupakan pejabat eselon II Pemprov Jatim dan satu orang dari Pemkab Ngawi. Sementara satu pelamar lainnya berasal dari Kementerian Sosial.

“Selanjutnya, untuk delapan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi ini akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu asesmen yang akan dilaksanakan 16 Maret 2022 hingga 18 Maret 2022 di Assesment Center Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta,” tambahnya.

Aries menyampaikan, sejauh ini proses seleksi terbuka Sekdaprov Jatim berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan, mulai tahap pendaftaran, seleksi administrasi hingga pengumuman tahap pertama.

Setelah para pendaftar mengikuti asesmen, hasilnya akan disampaikan ke tim pansel yang selanjutnya akan melakukan rapat sebelum diumumkan pada tanggal yang telah ditetapkan.

“Kalau melihat proses awal yang berjalan sesuai jadwal, Insya Allah semua akan tepat waktu, kita berdoa semoga semuanya diberikan kelancaran dalam prosesnya,” ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim tersebut. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs