Kamis, 25 April 2024

Pengacara: Jenazah Brigadir Yoshua Akan Diautopsi Awal Pekan Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kamaruddin Simanjuntak pengacara keluarga Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat, usai pemeriksaan di Mapolda Jambi. Foto: Antara

Kamaruddin Simanjuntak Pengacara Keluarga Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, mengatakan autopsi ulang jenazah Yoshua akan dilakukan antara hari Senin (25/7/2022) atau Selasa (26/7/2022).

“Jadwal autopsi segera dilakukan awal minggu ini, Senin atau Selasa sambil menunggu kelengkapan dokumen dan tim yang melaksanakannya,” kata Kamaruddin, usai mendampingi pihak keluarga memenuhi panggilan penyidik di Mapolda Jambi, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (23/7/2022).

Kamaruddin bersama perwakilan keluarga Brigadir Yoshua kembali mendatangi Mapolda Jambi dalam agenda pemeriksaan penyelidikan oleh Tim Khusus Mabes Polri atas laporan pihak keluarga terkait dugaan pembunuhan berencana.

“Pemeriksaan ini dilakukan atas laporan pihaknya ke Mabes Polri dan akhirnya kasus ini telah naik dari status penyelidikan menjadi penyidikan,” jelas Kamaruddin.

Ia juga menegaskan pihaknya tidak dilibatkan dalam prarekonstruksi yang dilakukan Tim Mabes Polri. Ia mengakui rekonstruksi tersebut merupakan atas permintaan dirinya.

“Soal rekonstruksi itu atas permintaan saya. Saya minta dilakukan prarekonstruksi apakah itu sudah benar atau latihan, karena harusnya kami dilibatkan,” jelas Kamaruddin. (ant/des/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs