Minggu, 5 Mei 2024

Khofifah Tunggu Data Tim Rekonstruksi dari Kanada Terkait Ambrolnya Seluncuran Kenpark

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat meninjau lokasi ambrolnya seluncuran di Waterpark Kenjeran, Minggu (8/5/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur melihat langsung lokasi insiden ambrolnya seluncuran di Kenjeran Park, Minggu (8/5/2022) atau sehari sesudah kejadian.

Usai melakukan pemeriksaan di lokasi, Khofifah mengatakan pihaknya sudah menanyakan langsung kepada Paul selaku GM Kenpark dan Waterpark soal proses kalibrasi.

“Rupanya dua tahun lalu sudah kalibrasi dan tahun kemarin juga sudah. Sekarang sedang dikonfirmasi pada tim yang rekonstruksi waterpark di sini dari White Water Kanada,” kata Khofifah.

Khofifah bilang, sambil menunggu hasil kalibrasi, pihaknya juga menunggu selesainya proses assesmen yang dilakukan kepolisian.

“Kami tunggu hasil dari White Water Kanada untuk bisa memberi penjelasan supaya bisa diketahui penyebab kejadian kemarin bisa terang benderang,” harapnya.

Mantan Menteri Sosial itu juga menyampaikan simpatinya kepada keluarga korban, karena semestinya semua merasakan kebahagiaan libur Lebaran. Tapi, apa daya ada musibah yang tidak diinginkan.

“Kami Pemprov, Pak Wali Kota ikut merasakan kesedihan keluarga korban yang sedang wisata tertimpa musibah, ” ucapnya.

Mendengar insiden itu, Khofifah langsung berkoordinasi dengan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya termasuk Dokter Joni Direktur Utama RSUD Dr Soetomo dan dr Erwin Kadinkes Pemprov Jatim.

“Karena mereka yang bertanggung jawab di dua rumah sakit yang menjadi rujukan korban dari insiden itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Khofifah memastikan para korban sudah mendapatkan pelayanan medis dan penanganan secara khusus. Dia berharap penanganan medis beriringan dengan terapi psikologi untuk meringankan psikis korban yang mengalami traumatik.(man/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs