Jumat, 26 April 2024

Pentingnya Peran Orang Tua Kenalkan PTM Pertama Kali ke Anak

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi, Anak bersekolah tatap muka selama pandemi Covid-19. Foto: Pixabay

Rosalyn Tamara Pendiri serta Direktris Akademi Montessori Haus Asia (MHA) mengatakan, peran orang tua penting untuk mengenalkan sekolah tatap muka di masa pendemi kepada anak. Apalagi bagi anak yang baru pertama kali merasakan duduk di bangku sekolah secara langsung.

Menurut Rosalyn, peran orang tua sangat diperlukan untuk mempersiapkan mental anak agar tidak takut di lingkungan yang baru.

“Peran orang tua merupakan kunci yang perlu anak bawa saat pergi bersekolah, mulai dari memilihkan sekolah bagi anak, mempersiapkan perlengkapan anak, serta mempersiapkan mental anak agar tidak takut di lingkungan yang baru,” kata Rosalyn, seperti yang dikutip Antara Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, persiapan tersebut sama seperti orang dewasa pada umumnya. Yang mana sebuah pertemuan pertama bagi si anak bersama teman-temannya bisa terlihat mengesankan dan membentuk hubungan yang baik secara berkelanjutan.

“Begitu pula bagi anak-anak saat hendak pertama kali masuk sekolah dan bersapa dengan teman-teman sebayanya, sehingga orang tua perlu dengan optimal menyiapkan yang anak butuhkan,” ujarnya.

Kevin Liliana Model seorang figur publik juga memberi tanggapan, tentang persiapan kebutuhan sekolah tatap muka di tengah pandemi untuk anaknya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi seorang ibu.

Liliana yang juga Miss International 2017 itu mengatakan, dirinya ingin memberikan ajakan positif tersendiri bagi sang putri untuk menyambut masa sekolahnya.

“Aku mau memberikan kesan seru saat pertama kali mulai belajar, bertemu teman-teman baru, guru-guru, serta rutinitas yang berbeda dari rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Mothercare dan Modern Parent berkolaborasi dengan toko perlengkapan anak (Skip Hop) dan MHA, untuk mengajak para orang tua mendukung momen pertama belajar bagi anak, lewat program “Super Bekal” (Serunya Pertama Belajar dan Saling Kenal).

Mothercare menyediakan tas sekolah dan peralatan makan untuk bekal anak, yang bisa didapatkan di seluruh gerai, laman web dan berbagai toko resmi Mothercare di e-commerce.

“Tidak hanya menyediakan perlengkapan sekolah bersama Skip Hop, kami ingin memberi pesan pentingnya peran orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak saat akan masuk sekolah, bertemu dengan orang-orang, serta lingkungan baru,” jelas Ingga Gloriana General Marketing Manager Mothercare Indonesia. (ant/des/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs