Sabtu, 20 April 2024

Persebaya Laporkan Pelaku Penjarahan Store Saat Demo Suporter

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Massa suporter Persebaya Surabaya menggelar unjuk rasa dadakan di depan Kantor Manajemen Persebaya Surabaya, area Surabaya Town Square, Kamis (15/9/2022) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) melaporkan pelaku penjarahan toko resminya ke Polrestabes Surabaya, Selasa (20/9/2022) sore. Menindaklanjuti itu, polisi segera melakukan penyelidikan.

Aksi penjarahan yang dilakukan beberapa pelaku itu terekam kamera CCTV yang ada di dalam Persebaya Store. Dalam unggahan akun instagram @officialpersebaya, terlihat sekitar lima orang berhasil masuk ke dalam toko dan mengambil beberapa barang yang dipajang.

“Persebaya resmi mengambil langkah hukum atas tindak kejahatan penjarahan yang terjadi di Persebaya Store Sutos. Aksi kriminalitas tersebut berlangsung pada Kamis (15/9/2022) malam. Para pelaku menyusup di antara suporter yang tengah melakukan demonstrasi atas kekalahan Persebaya melawan Rans Nusantara FC,” tulis unggahan itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya)


Dio Ramadhani Akbar Penanggungjawab Persebaya Store membenarkan bahwa pelaporannya dilakukan, pada Selasa (20/9/2022) kemarin.

“Pelaporan tersebut bermaksud untuk memberi efek jera pada oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya pada suarasurabaya.net, Rabu (21/9/2022).

Berdasarkan aksi yang terekam kamera CCTV sekitar pukul 20.30 WIB itu, dirinya belum bisa memastikan berapa total pelaku penjarahan. Yang jelas, ada tiga jersey dan satu kaos raib. “Untuk kerugian masih dihitung kembali oleh pihak manajemen,” imbuhnya.

Kondisi Persebaya Store di Surabaya Townaquare, Kamis (15/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, mengaku akan segera melakukan penyelidikan.

“Laporan baru diterima (Selasa) kemarin, kami akan tunjuk penyidik untuk melakukan tahapan penyelidikan,” jawab AKBP Mirzal.

Diketahui, ratusan Bonek Mania suporter Persebaya Surabaya, melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Manajemen Persebaya Surabaya di Sutos, Kamis (15/9/2022) mulai sekitar pukul 19.20 WIB. Sempat bergeser lokasi ke mess pemain, massa kembali ke titik awal sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak berselang lama, aksi demonstrasi berlangsung ricuh, hingga polisi melempar gas air mata untuk membubarkan suporter. (lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs