Jumat, 29 Maret 2024

Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Normal Setelah Tangki Balongan Terbakar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Suasana kebakaran di PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/9/2022). Foto: Antara

PT Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berada di Integrated Terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berjalan normal, setelah sempat terjadi kebakaran di salah satu tangki.

“Kondisi aman terkendali dan operasional penyaluran BBM di Integrated Terminal Balongan berjalan normal,” kata Eko Kristiawan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui pesan tertulis pada Antara, Kamis (8/9/2022) pagi.

Eko menjelaskan, semua pasokan BBM yang berasal dari Integrated Terminal Balongan, berjalan seperti biasanya, dan tidak ada gangguan setelah terjadi kebakaran di salah satu tangki.

Ia menjelaskan pasokan BBM dari Integrated Terminal Balongan berjalan dengan normal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan BBM. “Kami memastikan pasokan BBM kepada masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan,” ujar Eko.

Eko menambahkan, kejadian kebakaran terjadi pada PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan, pada Rabu (7/9/2022) malam sekitar pukul 23.40 WIB.

Kebakaran, lanjut Eko, terjadi selama kurang lebih satu jam dan api berhasil dipadamkan oleh petugas yang telah sigap dalam penanganan kebakaran.

Selain memadamkan api, kata Eko, petugas juga mendinginkan area di sekitar lokasi kejadian agar tidak menyebar ke tangki lainnya. “Penyebab kebakaran masih dalam investigasi. Dan kami pastikan semua berjalan aman,” katanya. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs