Jumat, 19 April 2024

Pesawat Latih Bonanza TNI AL Jatuh di Alur Perairan Barat Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Masyarakat yang mengabadikan momen formasi pesawat udara Bonanza G-36 dalam demonstrasi udara, Minggu (12/6/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pesawat latih milik TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 dilaporkan jatuh di Alur Perairan Barat Surabaya (APBS) pada Rabu (7/9/2022) pagi.

Dalam siaran pers dari Dispen Koarmada II yang diterima suarasurabaya.net, penyebab jatuhnya pesawat T-2503 masih belum diketahui.

“Saat ini, TNI Angkatan Laut mengerahkan 7 KRI, 1 Pesud CN235, 2 helikopter, 2 KAL, 2 Tim Kopaska, dan 2 Tim Penyelam. Kegiatan SAR dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II,” kata Letkol Asep Aryansyah Kadispen Koarmada II.

Kadispen menjelaskan, pesawat G-36 Bonanza mengalami kecelakaan saat melaksanakan latihan dengan KRI-KRI di jajaran Koarmada II.

“Operasi latihan laut yang melibatkan beberapa KRI dan pesawat udara, langsung di-switch menjadi operasi search and rescue (SAR) dipimpin Panglima Koarmada 2 dan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada 2,” pungkas Asep Aryansyah.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs