Sabtu, 27 April 2024

Pesta Miras Renggut Tiga Jiwa di Lakarsantri Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi.

Sebanyak 12 orang menggelar pesta miras pada malam sebelum acara pernikahan di Banjar Melati, Jeruk, Lakarsantri, Surabaya, Senin (18/7/2022). Tiga orang di antaranya meninggal dunia dalam waktu berturut-turut setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Iptu Bambang Setiawan Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri mengatakan, tiga orang yang meninggal itu adalah A, S, dan D, ketiganya warga Jeruk Surabaya. Mereka sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Dharma Husaha (BDH) Surabaya dan RSUD dr. Soetomo Surabaya, tapi akhirnya meninggal dunia.

“A meninggal Kamis (21/7/2022) pukul 14.00 WIB, S meninggal di hari yang sama pukul 19.00 WIB, sementara D meninggal Jumat (22/7/2022) pukul 21.30 WIB. Semuanya langsung dimakamkan setelah diketahui meninggal,” papar Iptu Bambang pada suarasurabaya.net, Senin (25/7/2022).

Diketahui, pesta miras diadakan oleh AK. mempelai pria yang akan menggelar acara pernikahan. AK mengundang 11 temannya untuk meminum miras oplosan di pada Senin (18/7/2022) malam hingga dini hari.

Kemudian, sebelas peserta miras itu masih sempat menghadiri acara pernikahan AK pada Selasa. Namun, ketiga korban mulai mengeluhkan gejala sakit pada Kamis dan akhirnya meninggal dunia secara berturut-turut.

Polisi baru mengetahui peristiwa pesta miras itu tiga hari setelah kejadian, yaitu Kamis (21/7/2022). Unit Reskrim Polsek Lakarsantri langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Dari lokasi kejadian, polisi menemukan 1 buah galon yang digunakan untuk mengoplos miras. Tapi terkait jumlah botol miras yang dipakai, polisi belum merinci.

“Pengakuan korban yang selamat, mereka minum miras jenis cukrik atau ciu itu dicampur dengan arak bali. Masing-masing orang bawa, terus dicampur di galon,” kata Iptu Bambang.

Iptu Bambang menambahkan, dari total 12 peserta pesta miras, AK, mempelai pria selamat, meski juga mengeluh mual-mual. Begitu juga dengan 7 orang lainnya. Selain 3 orang meninggal, saat ini R, salah satu peserta pesta miras masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs