Sabtu, 20 April 2024

PHMI Berbagi Makan Sahur Untuk Pekerja Jalanan dan Panti Asuhan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
PHMI saat berkunjung ke Panti Asuhan Mahbuyiah, Selasa (26/4/2022). Foto : Istimewa

Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, DPP Persatuan Hotel dan Media Indonesia (PHMI) kembali menggelar agenda Berbagi Makan Sahur.

Konvoi mobil ini menyusuri kawasan pusat Kota Surabaya, khususnya Stasiun Gubeng. “Target kegiatan ini juga para tukang becak yang biasa mangkal di stasiun, terminal, dan pasar-pasar tradisional,” ungkap Andika Eldon, Ketua Bidang Kegiatan Sosial DPP PHMI.

Selain itu, lanjut Eldon, juga para penjaga pos-pos perlintasan kereta api, dan sejumlah SPBU. Sekitar pukul 03.00 WIB  perjalanan rombongan berakhir di Panti Asuhan Mahbubiyah, Jalan Bentul Surabaya.

Menurut, Eldon, PHMI sengaja memilih sahur bersama untuk kegiatan berbagi di bulan Ramadan. “Sebab, kalau buka bersama (bukber) sudah biasa dan banyak dilakukan komunitas-komunitas lain. Jadi kita lakukan yang agak berbeda dengan anak-anak panti asuhan ini,” urainya.

Jurnalis dari lensaindonesia.com ini berharap kegiatan makan sahur bersama ini juga memberi semangat tersendiri bagi anak-anak panti asuhan.

Sementara itu, Ustaz Arif, Pengasuh Panti Asuhan Mahbuyiah menyatakan antusiasmenya atas kegiatan yang dilakukan DPP PHMI tersebut. “Semoga silaturahim ini tetap berlanjut sehingga kita bisa lebih dekat, serta di bulan Ramadan ini diberi lebih manfaat,” ujarnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs