Jumat, 29 Maret 2024

PLN Pastikan Suplai Pasokan Listrik ke GBT Selama Kualifikasi Piala AFC Aman

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Petugas PLN saat mengecek stadion GBT. Foto: PLN

Untuk mendukung gelaran kualifikasi Piala AFC U20 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur siagakan personel jaga keandalan pasokan listrik.

Dengan layanan penerangan sementara daya 630 kVA, PLN UID Jawa Timur memastikan event yang digelar selama 14-18 September 2022 aman tanpa kendala.

“Kami telah menyiapkan perkuatan suplai listrik Stadion GBT dengan 2 suplai (utama dan cadangan ) dengan sistem ACO (Automatic Change Over) untuk menjamin kelistrikan di venue andal, no dip, no outage,” papar Lasiran General Manager PLN UID Jawa Timur lewat keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

PLN menyiagakan 18 personel yang terdiri dari pegawai dan petugas pelayanan teknik dilengkapi dengan 2 unit mobil UPS daya 250 kVA, 1 unit UGB, 1 Unit UKB, dan 2 unit mobile genset daya 400 kVA.

Kesiapan PLN mengawal keandalan suplai pasokan listrik ditunjukkan dengan simulasi Automatic Change Over atau perubahan dari suplai utama ke suplai cadangan yang hanya memakan waktu 0,5 detik pada H-1 perhelatan AFC U20.

“Ini bukan kali pertama PLN mengawal pasokan kelistrikan event berskala nasional maupun internasional. Salah satunya event selancar internasional, WSL di Banyuwangi yang berhasil meraih atensi dan apresiasi positif berbagai pihak. Kami siap mengawal event ini hingga usai dan pastikan keandalannya,” imbuh Lasiran.

Berkontribusi menjamin kelancaran acara dengan sistem kelistrikan yang andal, Pulung Chausar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, mengapresi peran dan kontribusi PLN.

“Untuk PLN, kami mengapresiasi kesigapan dalam mengamankan pasokan listrik saat pelaksanaan kualifikasi AFC U-20. Setelah berjalan hari pertama, Alhamdulillah lancar tanpa kendala, kami berharap selanjutnya untuk setiap event bidang olah raga atau kegiatan yang membawa nama besar Jawa Timur terus mampu diandalkan”, ungkap Kadispora Jatim.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs