Sabtu, 20 April 2024

PLN Telah Pulihkan Seluruh Pasokan Listrik di Wilayah Terdampak

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi, petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. Foto: kominfo.jatimprov.go.id

PLN UID Jawa Timur berhasil pulihkan total pasokan listrik di semua wilayah terdampak akibat gangguan di Pulau Madura, sebagian wilayah Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Tuban dan Bojonegoro.

“Penormalan telah berhasil dilakukan secara bertahap dan pada pukul 10.33 WIB seluruh wilayah terdampak sudah kembali menyala semua,” terang Lasiran General Manager PLN UID Jawa Timur berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Sebelumnya telah terjadi gangguan GITET 500 kV Ngimbang pada Jumat (11//2022) pukul 08.53 WIB. Kemudian pada pukul 09.27 WIB, Pulau Madura menyala total disusul wilayah Bojonegoro, Lamongan dan diikuti penormalan di wilayah yang lain.

“Kami mengerahkan semua petugas baik di sisi teknis di lapangan maupun dari ruang kontrol sistem sehingga upaya penormalan dapat segera dilakukan cepat. Sistem penanganan darurat kami berjalan dengan baik dan alhamdulillah semua dapat kembali normal dalam waktu yang cukup singkat,” ujar Lasiran.

PLN menghimbau jika terdapat kendala atau gangguan kelistrikan, masyarakat bisa menyampaikan melalui aplikasi PLN Mobile yang sudah terintegrasi dengan sistem pelayanan pelanggan sampai kepada petugas di lapangan.(tin/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs