Rabu, 17 April 2024

Pohon Tumbang Menimpa Pagar SDN 1 Wiyung Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sebuah pohon tumbang di depan SDN 1 Wiyung Surabaya akibat hujan deras disertai angin kencang pada Senin (21/2/2022) yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Foto: Titin Soekarno via WA SS

Sebuah pohon tumbang di depan SDN 1 Wiyung Surabaya akibat hujan deras disertai angin kencang pada Senin (21/2/2022) yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB.

Pohon ini mengenai pagar sekolah hingga roboh ke sisi dalam sekolah dan mematahkan tiang bendera yang berada di lapangan olah raga.

Titin Soekarno Sastro, guru SDN 1 Wiyung Surabaya, melaporkan ke Radio Suara Surabaya, akibat pohon tersebut, guru-guru di sekolah ini sempat  terjebak di dalam gedung sekolah.

Ternyata, akses dari tempat parkir ke pintu keluar yang tertutup karena posisi batang pohon tersebut melintang di tengah lapangan olah raga.

Pohon tumbang di depan SDN 1 Wiyung Surabaya akibat hujan deras disertai angin kencang pada Senin (21/2/2022) yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Foto: Titin Soekarno via WA SS

“Pegawai tata usaha dan petugas keamanan dan kebersihan sekolah yang bertugas shift malam tidak bisa mengeluarkan sepeda motor di parkiran samping,” kata Titin kepada suarasurabaya.net.

Sambil menunggu kedatangan petugas DKRTH Kota Surabaya, Kepala SDN 1 Wiyung telah meminta bantuan ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk membuka akses jalan dari parkiran ke pintu keluar.

“Turun bantuan untuk memotong ranting pohon dengan gergaji kecil agar kendaraan pegawai sekolah bisa keluar dan mereka bisa pulang,” ujarnya.

Saat kejadian tidak ada siswa di sekolah karena pertemuan tatap muka berlangsung hanya sampai pukul 12.00 WIB.(iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya Diterpa Hujan Es, Ini Penjelasan BMKG


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs