Senin, 29 April 2024

Polda Jatim Terjunkan Tim Jatanras untuk Selidiki Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Polisi melakukan olah TKP di salah satu sudut Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/12/2022). Foto: Humas Polres Blitar

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) mengatakan pihaknya telah mengirim Tim Jatanras Ditreskrimum, untuk membantu penyelidikan dan olah TKP peristiwa perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar.

Rumah dinas wali kota yang terletak di Jalan Sudanco Suprijadi Nomor 18 Blitar itu, dikabarkan dirampok oleh sejumlah orang, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 03.00 – 04.00 subuh. Bahkan Wali Kota bersama istri dan sejumlah penjaga turut disekap oleh para pelaku.

“Benar (terjadi perampokkan dan penyekapan). Tim Jatanras Polda meluncur back up penanganan,” kata Kombes Pol Dirmanto waku dikonfirmasi, Senin siang.

Sedangkan terkait kronologi perampokan, Kabid Humas Polda Jatim itu belum bisa menjelaskan secara rinci. Sebab, anggota polisi masih dalam proses membantu penanganan kasus.

“Nantinya, di sana akan mencari keterangan korban, saksi dan barang bukti,” katanya.

Sementara itu AKBP Argo Wiyono Kapolres Blitar Kota mengatakan total perampok berjumlah sekitar empat orang. Mereka diduga telah menggasak uang 400 juta dan sejumlah perhiasan.

Argo menjelaskan penyekapan Santoso Wali Kota Blitar bersama istrinya itu terjadi di kamarnya. Keduanya disekap dengan cara diikat dengan tali.

Tidak hanya itu, para penjaga rumah yang terdiri dari tiga petugas Satpol PP juga ikut disekap dengan cara yang sama. Argo mengatakan bahwa perampok diduga masuk rumah melalui pintu samping.

Meski demikian, Kapolres Blitar Kota itu memastikan bahwa tidak ada yang terluka dalam aksi perampokan. Namun Wali Kota dan istrinya sempat mendapat ancaman dari perampok.

“Iya disekap karena dalam kondisi diancam untuk meminta lokasi penyimpanan barang berharga,” jelasnya.

Untuk penanganan sampai saat ini, pihak Polres Blitar dan Polda Jatim telah meminta keterangan sejumlah penjaga di rumah dinas dan Wali Kota Blitar itu sendiri sebagai saksi. (wld/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs