Jumat, 19 April 2024

Polisi Dalami Penemuan Jenazah Mahasiswa di Kos Lidah Wetan Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Foto ilustrasi garis polisi (police line) di tempat kejadian perkara (TKP) kejahatan. Foto: Antara

Jenazah mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) asal Tuban berinisial FHS (18) yang ditemukan didalam kamar kosnya di daerah Lidah Wetan Surabaya, Senin (16/10/2022) pagi, saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Ipda Bambang Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri pada Radio Suara Surabaya, Selasa (18/10/2022) pagi mengatakan, penyelidikan tetap dilakukan meskipun tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada jenazah korban.

Yang bersangkutan, diduga telah meninggal tiga hari sebelum jenazahnya pertama kali ditemukan oleh MH (40) selaku pemilik kos.

“Hari Sabtu, korban baru pulang dari rumah keluarganya di Tuban. Sesudah sampai di kos, orang tuanya telfon sejak hari minggu tidak diangkat, akhirnya dimintakan ibu kos-nya untuk melihat. Setelah dicek korban sudah dalam posisi telungkup dan tidak bernyawa,” ujar Ipda Bambang.

Jenazah korban, saat ini telah dibawa oleh pihak keluarga ke Tuban setelah sempat akan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya di ke RS Dr Soetomo Surabaya. Keluarga dikabarkan juga menolak untuk dilakukan autopsi kepada jenazah FHS, dan mengaku sudah ikhlas atas kepergian korban.

“Tetap kita lakukan penyelidikan. Kalau dikemudian hari hasilnya ada indikasi (kekerasan), akan kita lakukan pengungkapan. Tapi kalau ternyata tidak ada, maka kita serahkan sepenuhnya keputusan kepada keluarga korban yang memang sudah mengikhlaskan,” ujarnya. (bil)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs