Kamis, 2 Mei 2024

Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Lanjutan Roy Suryo Pekan Depan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Roy Suryo, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/2/2022). Foto: Antara

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Roy Suryo sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur pada Kamis (28/7/2022) pekan depan.

Kombes Pol Endra Zulpan Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, hal itu dilakukan karena sebelumnya tersangka meminta menghentikan pemeriksaan karena alasan kesehatan pada Jumat (22/7/2022).

“Masih akan kita lanjutkan untuk pemeriksaan dalam status tersangka. Karena yang bersangkutan meminta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat,” kata Endra Zulpan di Jakarta, Sabtu (24/7/2022) malam.

Zulpan menambahkan, pihaknya menerima alasan kondisi kesehatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut yang kurang sehat saat pemeriksaan kemarin.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemeriksaan Roy Suryo sebagai tersangka itu dibutuhkan untuk melengkapi kelengkapan berkas perkara.

“Untuk pemeriksaan sebagai tersangka belum selesai, jadi nanti akan kita lanjutkan lagi,” ujar Zulpan dikutip Antara.

Sebelumnya penyidik Polda Metro Jaya tak menahan Roy Suryo usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Joko Widodo Presiden, pada Jumat malam.

Kondisi kesehatan Roy Suryo menjadi alasan tidak dilakukan penahanan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Roy Suryo yang menjalani 12 jam pemeriksaan sebagai tersangka di Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya baru keluar sekitar pukul 22.20 WIB dengan kondisi lemas dan mendapat pertolongan menggunakan kursi roda saat menuju ke dalam mobilnya.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs