Sabtu, 20 April 2024

Polisi Sudah Profiling Pelaku Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim dalam rapat Analisa dan Evaluasi (Anev), Jumat (30/12/2022) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Peristiwa perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jalan Sudanco Supriyadi sudah berlalu 20 hari, sejak Senin (12/12/2022). Namun polisi masih belum menangkap para pelaku.

Irjen Pol. Toni Harmanto Kapolda Jawa Timur mengatakan kalau sampai sekarang ini timnya sudah profiling para pelaku. Upaya pengejaran pun masih terus dilakukan.

“Kita tidak berhenti melakukan pengejaran. Yang mana sudah bisa kita profiling mereka,” kata Toni, Jumat (30/12/2022) malam.

Informasi terbaru yang dikatakan Toni terhadap kasus Rumdin Wali Kota Blitar itu disampaikan waktu rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) akhir tahun 2022 di Gedung Rupatama Mapolda Jatim.

Hingga saat ini, lanjut Toni, pejabat utama (PJU) Polda Jatim dalam hal ini Subdit III Ditreskrimum masih melakukan penyelidikan di lapangan untuk menangkap para pelaku.

“Mohon doanya, PJU tim kami hingga saat ini belum kembali. Kami bisa pastikan tangkap malam ini, besok atau lusa,” kata Toni.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan perampok diduga berjumlah lima orang telah membobol Rumah Dinas Wali Kota Blitar sekitar pukul 03.00 WIB.

Perampok yang diketahui memakai mobil berwarna hitam dan berpelat merah, menyekap tiga orang Satpol-PP yang berjaga serta Wali Kota dan istrinya. Bahkan, mereka sempat merusak CCTV di dalam rumah.

Setelah melakukan penyekapan, para perampok membawa kabur uang senilai Rp400 juta lebih, serta perhiasan milik istri Wali Kota Blitar.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs