Jumat, 26 April 2024

Polisi Tunggu Hasil Tes DNA Jasad PNS Terbakar di Semarang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kombes Pol. Irwan Anwar Kapolrestabes Semarang. Foto: Antara

Polisi masih menunggu hasil tes DNA untuk memastikan jasad yang ditemukan dalam kondisi terbakar di wilayah Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, merupakan Iwan Budi Paulus, PNS pemerintah kota setempat yang dilaporkan hilang sejak beberapa pelan lalu.

“Masih menunggu hasil tes DNA untuk menentukan dan memastikan sosok yang terbakar tersebut merupakan Iwan Budi,” kata Kombes Pol.Irwan Anwar Kapolrestabes Semarang, Sabtu (10/9/2022) dilansir Antara.

Menurut dia, sejumlah saksi telah diperiksa dalam pengungkapan kasus jasad yang terbakar itu. Ia menjelaskan karena identitas jasad yang terbakar itu merujuk pada Iwan Budi Paulus, maka pemeriksaan juga dilakukan terhadap kerabat dan rekan kerja.

Sementara itu, lanjut dia, Laboratorium Forensik juga masih menyelidiki penyebab munculnya api yang membakar jasad bersama sebuah sepeda motor di kawasan Marina itu. “Masih diselidiki, apakah akibat korsleting tertutup atau api dari luar,” katanya.

Sebelumnya, ditemukan sesosok jasad dengan kondisi hangus terbakar bersama satu unit sepeda motor, di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/9/2022).

Penemuan tersebut, bermula dari ditemukannya sepeda motor yang terbakar oleh salah seorang petugas penjaga lahan milik PT Family. Di dekat sepeda motor yang terbakar itu ternyata ditemukan sesosok jasad yang hangus terbakar.

Adapun Iwan Budi Paulus yang diduga sebagai jasad yang terbakar itu merupakan PNS di Pemkot Semarang. Iwan diketahui menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi, di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, terkait dugaan korupsi pengalihan aset. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs