Selasa, 5 Juli 2022

Polresta Sidoarjo Dalami Penemuan Mayat di Kecamatan Jabon, Yang Merasa Kehilangan Silakan Melapor

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Jenazah/Mrs. Y

Polresta Sidoarjo sedang mendalami penemuan mayat perempuan tanpa identitas atau Mrs. Y yang kemarin sempat viral, di semak-semak sebuah rawa di Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Awalnya, pihak kepolisian mendapatkan informasi penemuan mayat tersebut dari salah satu warga di sekitaran lokasi, pada Selasa (24/5/2022) sore. Mayat diperkirakan sudah meninggal lebih dari 2 minggu saat ditemukan oleh warga.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo dalam press release di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (25/5/2022) siang mengatakan, saat ini mayat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, untuk dilakukan proses autopsi. Dari hasil autopsi tersebut, diduga mayat tersebut korban pembunuhan.

“Karena kondisinya sudah membusuk, meninggalnya kurang lebih dua sampai tiga mingguan. Karena saat ditemukan kondisi tubuh mayat sudah tidak lengkap. Menurut tim forensik ada bekas potongan benda tajam di bagian tubuh untuk menghilangkan ciri-ciri korban. Kita duga ini kasus pembunuhan,” ujar Kapolresta.

Dia menambahkan, telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi lain dari daerah lain. Hal ini, dikarenakan mayat tersebut bisa saja bukan warga Kabupaten Sidoarjo.

Berdasarkan hasil sementara, diketahui mayat perempuan tersebut ada di rentang usia 30 sampai dengan 45 tahun, dengan ciri-ciri yang baru diketahui yakni tinggi badan 168 centimeter dan adanya bekas stretch mark atau bekas melahirkan.

Sementara itu, AKP Oscar Stefanus Setja Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo pada suarasurabaya.net mengatakan, pihaknya sedang mendalami kejadian penemuan mayat tersebut dengan melakukan olah TKP dan melakukan meminta keterangan dari saksi-saksi yang ada. “Masih dilakukan olah TKP di lokasi oleh tim di lapangan,” jelasnya.

Selain itu, Oscar itu juga menambahkan, bagi warga Kabupaten Sidoarjo dan daerah lainnya yang merasa kehilangan anggota keluarga kurang lebih satu bulan terakhir, agar melaporkan ke kantor kepolisian terdekat. Hal tersebut, juga sebagai langkah untuk membantu pihak kepolisian mengidentifikasi mayat perempuan tersebut.

“Bisa hubungi kantor polisi terdekat. Atau langsung menghubungi  nomor saya selaku Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo melalui nomor 0813 1644 1288,” ujarnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
30o
Kurs