Senin, 29 April 2024

Prabowo Terima Empat Bintang Kehormatan Utama, Disematkan Panglima TNI dan Tiga Kepala Staf Angkatan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan yang disematkan oleh Panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan di Ruang Hening, Kemhan, Jakarta, Senin (15/8/2022). Foto: tangkapan layar

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Republik Indonesia menerima empat bintang kehormatan yang disematkan Panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan, di Ruang Hening, Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Empat bintang kehormatan tersebut masing-masing Bintang Yudha Dharma Utama yang disematkan Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI, Bintang Kartika Eka Paksi Utama yang disematkan Jenderal TNI Dudung Abdurrahman Kepala Staf TNI AD.

Kemudian, Bintang Jalasena Utama disematkan Laksamana TNI Yudo Margono Kepala Staf TNI AL, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama yang disematkan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Kepala Staf TNI AU.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Prabowo itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022.

Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Sementara itu, Bintang Kartika Eka Paksi Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa demi kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya, Bintang Jalasena Utama bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran Angkatan Laut.

Sedangkan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan Pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Andika Perkasa.

Turut menghadiri acara penyematan bintang kehormatan di antaranya, M.Herindra Wamenhan RI, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto Sekjen Kemhan serta jajaran Eselon I Kementerian Pertahanan.(faz/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs