Kamis, 16 Mei 2024

Presiden Arema FC Diperiksa di Mapolda Jatim Hari Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Gilang Widya Pramana Presiden Klub Arema FC (kanan) saat melakukan press conference di kantor Arema FC pada Senin (3/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Gilang Widya Pramana Presiden Arema FC menjalani pemeriksaan atas kasus tragedi Kanjuruhan Malang. Dia diperiksa sebagai saksi oleh tim penyidik Polda Jawa Timur, hari ini Kamis (27/10/2022).

Gilang datang di Mapolda Jatim sekitar pukul 13.20 WIB didampingi oleh tim kuasa hukumnya dan langsung masuk ke ruangan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim.

Waktu ditanya, Gilang hanya memberikan sedikit komentar kepada awak media. “Bentar teman-teman ya,” ujarnya, singkat kepada wartawan.

Selain Gilang, Irjen Purn Sudjarno Direktur Utama Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) datang lebih dulu di Ditreskrimum untuk menjalani pemeriksaan ketiga kalinya di Mapolda Jatim.

Sudjarno datang di Ditreskrimum Polda Jatim sekitar pukul 12.40 WIB. Ia juga diperiksa sebagai saksi dalam kasus Kanjuruhan Malang.

“Pak Sudjarno hari ini memenuhi panggilan untuk yang ketiga kalinya. Jadi pendalaman terhadap pasal 103 UU keolahragaan. Tentang hak penonton, termasuk tanggung jawab verifikasi stadion itu menjadi tanggung jawabnya siapa,” kata Rochmad Amrullah, Kuasa Hukum Sudjarno.

Sebelumnya Polda Jawa Timur (Jatim) mengatakan akan memeriksa sebanyak 15 saksi Tragedi Kanjuruhan, salah satunya adalah Gilang Widya Pramana Presiden Arema FC, pada Kamis (27/10/2022) pagi.

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim membenarkan rencana itu saat dikonfirmasi suarasurabaya.net.

“Kamis rencananya pemeriksa 15 saksi di antaranya ini (Gilang Widya Pramana atau Juragan 99, Presiden Arema FC),” katanya melalui pesan singkat, Rabu (26/10/2022).(wld/gat)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs