Minggu, 25 Februari 2024

PT KAI Beri Diskon Tiket 20 Persen di Bursa Pariwisata Jatim

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Calon penumpang kereta api tengah melakukan verifikasi tiket di area stasiun. Foto: Humas PT Kai

PT Kereta Api Indonsia (KAI) Daop 8 Surabaya memberikan potongan harga tiket 20 persen di arena bursa Pariwisata Jawa Timur (Jatim) bertajuk Majapahit Travelfair di Tunjungan Plaza 6, Kota Surabaya, mulai 30 September sampai 2 Oktober 2022.

Luqman Arif Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya melalui siaran tertulisnya yang diterima Antara di Surabaya, Sabtu (1/10/2022) mengatakan, potongan harga 20 persen tersebut, untuk kereta api komersial dan seluruh relasi serta berlaku untuk keberangkatan 4 sampai 31 Oktober 2022.

“Masyarakat bisa mendapatkan promo ini dengan melakukan pembelian di booth kami di acara Majapahit Travelfair,” kata Luqman.

Menurut dia, promo diskon ini dihadirkan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kereta Api dan untuk memberikan stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api dapat kembali meningkat.

“Dengan adanya promo ini, diharapkan juga dapat mendukung bangkitnya sektor pariwisata yang ada di Jawa Timur melalui transportasi umum, khususnya kereta api,” kata dia.

Promo diskon 20 persen ini berlaku pada seluruh kereta api jarak jauh dan menengah untuk semua kelas yakni ekonomi, bisnis, maupun eksekutif.

“Diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Api (KA) Lokal, KA Luxury, KA Public Service Obligation (PSO), KA Imperial, KA Priority, dan KA Wisata lainnya. Tarif diskon juga tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus, dan diskon lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, acara Majapahit Travelfair merupakan kegiatan yang mempertemukan industri pariwisata dengan masyarakat secara langsung yang diselenggarakan mulai 30 September sampai 2 Oktober 2022.

Adapun tujuan acara ini yakni memfasilitasi industri pariwisata Jawa Timur, menggerakkan sektor pariwisata, meningkatkan ekonomi, hingga membangun jejaring bisnis antarindustri pariwisata di Jawa Timur.

Peserta pameran antara lain dari Pengelola Daya Tarik Wisata Seperti Jatim Park Group, Taman Safari, Cimory Land, Wisata Bahari Lamongan, Trans Snow World, dan termasuk sektor perhotelan maupun Desa Wisata, perbankan, BUMN/BUMD, lembaga pemerintahan dan agen perjalanan. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
32o
Kurs