Kamis, 28 Maret 2024

Puluhan Gaun Pesta Mewah Warnai Surabaya Fashion Parade

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Koleksi Deden Siswanto Desainer Guest Star Surabaya Fashion Parade, Sabtu (8/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Puluhan gaun pesta mewah mewarnai gelaran Surabaya Fashion Parade di Tunjungan Plaza (TP) 6, Sabtu (8/10/2022) malam. Dalam gelaran tersebut, ratusan pengunjung dibuat terpukau dengan sentuhan-sentuhan ajaib tangan para desainer.

Bahkan, satu jam sebelum gelaran yang dijadwalkan mulai pukul 18.45 WIB itu, tampak sudah terjadi antrean panjang di pintu masuk Convention Hall TP 6 lantai enam.

Penantian itu terbayar lunas oleh belasan gaun karya Chaterine Njoo desainer, yang bertabur dengan kepingan mutiara. Sentuhan warna emas yang mendominasi seluruh gaun pesta buatannya membuat para pengunjung terpana.

“Konsepnya hujan mutiara, karena merupakan salah satu hasil di Indonesia, mutiara. Aku rangkai jadi sebuah baju. Semua gold ada dua yang tone beda,” kata Chaterine Njoo saat sesi konferensi pers sebelum gelaran dimulai.

Tidak berhenti di situ, dentuman musik yang terus menggema turut mengiringi belasan yang melenggang berbalut gaun karya berikutnya.

Lady Wantah berhasil membuat penonton terperangah akan gaun hasil sulapannya. Gaun pesta dengan warna senada silver hingga biru tua itu terlihat sangat mewah. Menurutnya, warna-warna itu dipilih karena hampir selalu disukai segala masa.

“Klasik elegan. Warnanya itu hitam, silver, biru tua, dan biru muda. Ide ini muncul satu bulan sebelumnya. Saya senang lebih bisa dipakai dalam waktu lama,” kata Lady soal karyanya Ladzz by Lady Wantah.

Selain gaun-gaun pesta, penonton juga tak kalah terpukau dengan puluhan kebaya modern megah yang turut mewarnai panggung Surabaya Fashion Parade Sabtu malam itu.

Di penghujung parade, koleksi hitam-hitam milik Deden Siswanto desainer, yang merupakan guest star malam ini menutup gelaran tersebut dengan sempurna. Didukung lighting redup serta kerasnya dentuman musik membuat show terasa hidup.

Terlebih kolaborasi dengan Honda, yakni ketika dua unit mobil melintas di panggung sambil dikelilingi para model berhasil memecah fokus penonton.

Termasuk, hadirnya Deden Siswanto ke tengah panggung. Disambut hangat penonton dengan memberikan bouquet bunga sebagai tanda apresiasi. Riuh tepuk tangan pengunjung turut meramaikan.

Surabaya Fashion Parade pun berakhir dengan seluruh karya desainer diparadekan bersamaan.

Untuk diketahui, gelaran Surabaya Fashion Parade akan digelar sampai Minggu (9/10/2022) besok, yang juga jadii penutup seluruh rangkaian SFP sejak 5 Oktober. Di hari terakhir, tema urban wear akan mewarnai penutupan gelaran tersebut. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs