Jumat, 19 April 2024

Radio Pasar Jadi Media Promosi UMKM di Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kantor Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya, Jawa Timur. Foto: Diskominfo Surabaya

Radio Pasar milik Perusahaan Daerah Pasar Surya akan segera diluncurkan pada Oktober 2022 mendatang.

Radio tersebut bakal menjadi sarana media informasi, komunikasi dan promosi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Agus Priyo Direktur Utama PD Pasar Surya di Surabaya, Kamis (29/9/2022), mengatakan Radio Pasar ini sudah siap on air. Begitu juga dengan studio dan peralatannya sudah siap.

“Radio ini sama dengan radio pada umumnya. Sedangkan yang membuat beda adalah segmennya,” kata Agus dikutip dari Antara.

Sesuai dengan namanya, Radio Pasar akan mengudara dengan segmen pasar, seperti halnya tentang monitoring harga kebutuhan pokok.

Selain itu, radio tersebut juga akan berkumandang di pasar-pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Surya melalui speaker.

“Melalui radio ini juga sekaligus menjadi media promosi bagi UMKM Surabaya untuk memasarkan produknya,” ujar dia.

Melalui Radio Pasar ini pula, lanjut dia, bakal dibuka forum komunikasi aktif dengan para pedagang. Misalnya pedagang memiliki keluhan, bisa disampaikan secara live di radio ini.

Selain Radio Pasar, Agus menyatakan pihaknya memiliki program lain di antaranya, mengadakan lomba Pasar Bersih Pahlawan dengan partisipasi aktif pedagang dan pengelola. Hal itu salah satu tujuannya sebagai tolok ukur hubungan antara kepala pasar dengan pedagang.

“Selain itu juga menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keamanan di pasar,” kata dia.

Agus juga mengatakan, akan dilakukan kerja sama pengelolaan sampah pasar. Dikatakan, pihaknya sedang mencari jalan keluar pengelolaan sampah itu yang akan dikerjasamakan dengan pihak lain.

“Sehingga sampah menjadi dikelola dengan baik, dan akan mengurangi beban angkut sampah,” ujar dia.(ant/gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs