Jumat, 29 Maret 2024

Rakernas Satpam: Dukung Penuh Rencana Polri Ubah Seragam Satpam

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Rakernas Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) dihelat di Surabaya, 18-19 Januari 2022. Foto: Humas APSI

Rapat Kerja Nasional Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) yang diikuti DPD dan DPC APSI seluruh Indonesia, sejak Selasa (18/1/2022) sampai Rabu (19/1/2022) di Surabaya, mencuat dukungan pada usulan dan rencana Polri yang akan mengubah warna pakaian atau seragam Satpam.

Brigjen Edy Murbowo Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri sekaligus selaku Pembina APSI, berpesan agar anggota Satpam setelah selesai pelatihan, bisa secara langsung menjadi anggota APSI. Juga tentang rencana perubahan warna seragam Satpam didukung sepenuhnya oleh APSI.

“Terkait rencana Polri akan mengganti warna pakaian seragam Satpam, dari warna cokelat menjadi Creem yang akan dipakai saat upacara HUT Satpam ke-41 pada tanggal 31 Januari 2022, APSI mendukung rencana tersebut karena Satpam harus punya identitas sendiri sehingga seragam Satpam agar berbeda dengan seragam Polri, ” terang A. Azis Said Ketua Umum DPP APSI didampingi Sekjen APSI Djarot Soeprijanto dan Penasehat APSI William Buntoro.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan A Azis Said SE., Ketua Umum APSI tentang pengumuman pemenang sayembara Karya Tulis Terbaik dalam rangka HUT ke-41 dengan tema: Pemuliaan Profesi Satpam, diberikan penghargaan kepada 3 pemenang karya tulis terbaik.

Rakernas APSI kali ini, satu di antaranya diisi dengan Seminar Security dengan tema: Event Security Management; An Integrated & Strategic Planning Approach, dengan Narasumber Nugroho Setiawan Ketua Bidang Kelembagaan DPP APSI yang juga menjabat sebagai Security Officer di AFC (Asian Foodball Confederation) yang bermarkas di Kuala Lumpur Malaysia.

Dalam Rakernas APSI di Kota Surabaya tersebut diberikan penghargaan 20th life time Achievement kepada 7 orang yg telah mengabdi di APSI selama 20 tahun sejak 9 Juli 2001, yaitu : Irjen Pol (P) Prof. DR.dr. Hadiman, SH,MBA, William Buntoro, Azis Said, Djarot Soeprijanto, Didi Dwiputo Zakaria, Wibisono Koesdiarto dan Gamawati. Hal itu disampaikann Peter Soewondo Ketua DPD APSI Jatim yang juga selaku Panitia lokal Rakernas APSI di Surabaya.

Sedangkan untuk merangsang kegiatan ekonomi dan Pariwisata, peserta Rapimnas dijadwalkan mengunjungi tempat wisata di Batu, Malang, seperti diagendakan Teguh Prihandoko Pengurus DPD APSI Jatim.

Rapat Kerja Nasional Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) pagi ini dibuka oleh Gunernur Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten bidang Kesra dan Pemerintahan, Drs. Benny Sampirwanto, MSi. Dan juga dihadiri Dirbinpotmas Baharkam Polri, Brigjen Edy Murbowo, S.IK, MSi. , Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi.SIK, MPA.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs