Kamis, 18 April 2024

Rampok Berpistol Todong Pegawai SPBU Jenggolo Sidoarjo, Rampas Uang Penjualan BBM

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Lokasi SPBU di Jalan Jenggolo Sidoarjo yang menjadi TKP saat perampokan pada Sabtu dini hari kemarin, Minggu (4/9/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Seorang rampok menodongkan pistol ke pegawai SPBU yang terletak di Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (3/9/2022) pukul 03.00 WIB.

Rekaman CCTV SPBU menunjukkan bahwa pelaku awalnya bertingkah seperti pembeli BBM pada umumnya. Setelah motor matic-nya terisi, pelaku langsung mendongkan pistolnya ke pegawai SPBU berinisial V yang baru saja melayaninya. Pelaku lalu merampas uang hasil penjualan BBM yang dipegang pegawai tersebut

Aksi pelaku terbilang nekat, karena berdasarkan pantauan CCTV, masih ada dua orang yang mengantre di belakangnya untuk mengisi BBM.

Sama halnya dengan korban yang ditodong, dua orang mengantre di belakang itu tidak berkutik. Bahkan salah satu pengantre ada yang langsung kabur.

Kemudian, setelah korban menyerahkan sejumlah uang ratusan ribu kepada pelaku. V langsung berusaha melarikan diri ke arah yang berlawanan dari pelaku.

Iptu Tri Novi Handono Kasusbsi Humas Polresta Sidoarjo menjelaskan, pelaku mengambil uang setoran petugas yang jaga dini hari senilai Rp650 ribu.

Novi mengungkapkan, bahwa dalam kasus perampokan itu, pelaku meminta uang yang berada di genggaman korban. Karena merasa terancam, lanjut Novi, korban menyerahkan semua uang yang dia bawa.

Tidak sampai di situ, pelaku juga masih mencari uang ataupun benda berharga lain yang dimiliki korban. Kata Novi pelaku sempat meraba-raba kantong celana korban.

“Kemudian karena merasa terancam atas aksinya, pelaku selanjutnya lari dan bersembunyi di sekitar SPBU,” ujarnya.

Sementara itu, Kompol I Komang Yuwandi Kapolsek Kota Sidoarjo mengungkapkan, jika pihaknya langsung melakukan olah TKP setelah mendapatkan laporan penodongan tersebut.

“Tentunya ini akan kami usut dan juga untuk mengantisipasi tindakan serupa kami masifkan dengan patroli ke SPBU,” jelasnya. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs