Jumat, 29 Maret 2024

Ratusan Motor Listrik Konvoi di Surabaya dalam Rangka Hari Listrik Nasional ke-77

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pelepasan 570 motor listrik untuk konvoi yang diselenggarakan PLN UID Jatim di Surabaya, Sabtu (29/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ratusan sepeda motor listrik iring-iringan memadati sepanjang jalan di Kota Surabaya pada Sabtu (29/10/2022) pagi.

Konvoi itu dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77 yang diadakan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur.

Sebanyak 570 motor listrik yang dikendarai beragam komunitas itu dilepas langsung oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Kantor PLN UID Jatim Jalan Embong Trengguli Surabaya.

Mereka langsung berkonvoi menuju ke titik akhir yaitu di DBL Arena, Jalan Ahmad Yani. Disusul rombongan VIP di belakangnya yaitu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Adi Priyanto Direktur Distribusi PT PLN (Persero), dan Lasiran General Manager PT PLN UID Jawa Timur.

Rombongan VIP dalam konvoi motor listrik serentak di Jatim yang diselenggarakan PLN UID Jatim, Sabtu (29/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Konvoi ini sekaligus bentuk dukungan terhadap program pemerintah Net Zero Emissions atau nol emisi karbon.

Net Zero Emissions. Konvoi ini (mengajak) masyarakat bisa beralih ke motor atau kendaraan listrik,” kata Lasiran pada awak media sebelum seremonial pembukaan.

Hal senada diucapkan Khofifah, dirinya berkomitmen untuk memperbanyak charging station bagi masyarakat pengguna kendaraan listrik.

“Semakin banyak yang menggunakan, tentu harganya semakin murah. Charging station terus diperbanyak di semua daerah tanpa khawatir kehabisan baterai. Kita mulai transisi menuju renewable energy,” katanya usai konvoi naik motor listrik.

Konvoi kendaraan listrik ini dilaksanakan serentak di 11 kota di Jawa Timur dengan total 1300 motor. Selain komunitas motor listrik, juga ada motor buatan mahasiswa, serta PLN.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs