Sabtu, 4 Mei 2024
Hari Sumpah Pemuda

Ratusan Warga Surabaya Hadiri Silaturahmi Kebangsaan bersama Gus Miftah

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ratusan penonton memenuhi area depan panggung saat ceramah kebangsaan dalam acara Silaturahmi Kebangsaan di Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (28/10/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Ratusan warga Kota Surabaya mulai dari muda-mudi, remaja hingga orang tua meramaikan Jalan Pahlawan tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Timur untuk menghadiri Silaturahmi Kebangsaan bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal Gus Miftah, Jumat (28/10/2022).

Untuk diketahui acara malam hari ini merupakan serangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan Pemerintah Kota Surabaya.

Yang mana sejak pagi tadi dimulai dengan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 94 di halaman Balai Kota Surabaya. Usai upacara Pemkot Surabaya melakukan Deklarasi Suroboyo Damai.

Doa tokoh lintas agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, dan Agama Kepercayaan saat Silaturahmi Kebangsaan di Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (28/10/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Sementara itu, pada kegiatan malam hari ini Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyampaikan ada dua rangkaian acara. Yaitu deklarasi semua suku di Surabaya dan ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh Gus Miftah.

“Hadir yo, tak enteni nang Suroboyo (Hadir ya, saya tunggu di Surabaya). Suroboyo dadi apik perkoro pemudae Arek-Arek Suroboyo (Surabaya jadi bagus karena pemuda-pemudanya Surabaya),” ujar Eri Cahyadi, Kamis (27/10/2022) kemarin.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Silaturahmi Toleransi Kebangsaan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (28/10/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Menjelang dimulainya acara, pihak panitia menyuguhkan beragam penampilan kesenian. Mulai dari tarian Bhineka Tunggal Ika, pembacaan tembang macapat berjudul dandang gulo, hingga belasan tarian dari beragam suku di Indonesia.

Sebagai informasi, di Jalan Pahlawan yang mengarah ke kantor Gubernur Jatim ditutup karena sebagian ruas jalan digunakan sebaga area silaturahmi. Berdasarkan pantauan tadi meski jalan ditutup namun tidak terjadi kepadatan kendaraan.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs