Senin, 29 April 2024

Rayakan Valentine, NCSA Gelar Lomba Menghias Cake untuk Anak-Anak

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Lomba menghias cake anak-anak untuk meramaikan Hari Kasih Sayang di Yello Jemursari, Sabtu(12/2/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Momentum Hari Kasih Sayang juga bisa dirayakan dengan kegiatan keratif bagi anak-anak seperti yang dilakukan National Culinary Service Academy (NCSA) dan Yello Hotel Jemursari Surabaya yang mengadakan lomba menghias kue valentine khusus untuk anak-anak.

“Valentine bisa dirayakan siapa saja, termasuk anak-anak dan kita ingin ciptakan momen istimewa yang bisa dikenang saat dewasa nanti, sekaligus mengasah kreativitas anak,”  ujar Ita Tania General Manager Yello Hotel Jemursari Surabaya, Sabtu(12/2/2022)

Acara yang diikuti 20-an anak tingkat Sekolah Dasar (SD) ini mengajak mereka menghias kue  atau Cake Plating dengan bahan yang disediakan oleh pihak panitia. Henny Fransisca Marketing Director NCSA mengatakan Cake Plating artinya seni mengatur dan mendekorasi kue untuk meningkatkan tampilan kue tersebut agar tampak indah.

“Masing-masing anak diberi kebebasan untuk menghias kue cokelat di depan mereka. Bahan utama untuk menghias kue tentunya disesuaikan dengan tema valentine, yakni cokelat. Mulai dari cokelat compound yang dilelehkan, cokelat filling, meses cokelat, cokelat praline, dan lain-lain,” jelasnya.

Peserta diberi waktu 30 menit untuk menghias kue sesuai kreasi mereka sendiri dan mereka terlihat antusias menghias cake cokelat dengan meses warna-warni seperti Alvaro Rameza (12 tahun)  Siswa Muhammadiyah 15 yang menghias cakenya dengan cokelat berbentuk hati. Tak hanya sibuk menghias, sesekali Alvaro juga memakan cokelatnya. “Enak sekali,” jawab Alvaro saat ditanya bagaimana rasanya.

Bonita (12 tahun), siswi Rungkut Kidul 2 yang meraih juara pertama, mengaku baru pertama mengikuti kompetisi dan tak menyangka menjadi pemenang. “Senang sekali karena baru pertama kali jadi juara,” katanya bersemangat.

Nur, ibunda Bonita mengatakan sangat antusias mengantar putrinya mengikuti lomba. “Senang sekali rasanya bisa berkegiatan di luar rumah, acara-acara seperti ini harus sering diadakan karena bisa menambah kreativitas anak-anak karena mereka terlalu lama daring,” katanya.

Para pemenang lomba menghias kue ini mendapatkan beragam hadiah diantaranya voucher Timezone, Voucher Yello Hotel Jemursari, Goodie Bag dari NCSA, voucher Gelato di Lenno, dan bingkisan telur persembahan Red Egg.(man/iss)

Berita Terkait

Kenalkan NCSA Lewat Belajar Membuat Sushi


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs