Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Bonek Nyanyikan Song For Pride Sambut Kedatangan Pemain Persebaya di Balai Kota

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat turun dari bus disambut nyanyian Song For Pride Bonek, Selasa (4/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Hadirnya para pemain Persebaya Surabaya dalam acara doa bersama untuk korban meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di Balai Kota Surabaya, Selasa (4/10/2022) malam menjadi kejutan untuk Bonek Mania. Ribuan Bonek langsung menyambut dengan nyanyian Song For Pride.

Lagu itu spontan dinyanyikan ketika bus hijau yang ditumpangi para pemain Persebaya masuk ke halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya. Sontak ribuan Bonek yang tadinya menyebar di sekitar Balai Kota, langsung memadati depan pintu keluar bus.

Salah satu suporter mengawali nyanyian Song For Pride, diikuti lainnya secara spontan. Mereka tak menyangka tim kebanggaannya hadir, sambil merekam menggunakan ponselnya, Bonek Mania memanggil satu per satu nama pemain yang turun dari bus.

“Alta Ballah, Koko-Koko,” ujar salah satu Bonek menyapa para pemain.

Begitu juga lambaian tangan yang diberikan para pemain mengisyarakatkan terima kasih atas sambutan dan nyanyian Bonek.

Semua tamu undangan, mulai dari Bonek, pemain dan manajemen Persebaya, Wali Kota Surabaya beserta jajaran Forkopimda Surabaya langsung menuju ke titik tengah depan lobi Balai Kota, tempat doa bersama digelar.

Sekitar pukul 19.00 WIB doa bersama digelar. Sambil tamu terus berdatangan dengan dresscode putih membawa buket bunga yang dikumpulkan di depan air mancur.

Bunga-bunga itu ditata membentuk pita sebagai simbol duka cita. Sekelilingnya menyala api lilin dan lilin elektrik warna warni. Lengkap di bawahnya banner besar bertuliskan “TAK ADA SEPAK BOLA YANG SEHARGA NYAWA #PRAYFORKANJURUHAN”.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs