Selasa, 19 Maret 2024

Ribuan Warga Surabaya Tumpah Ruah di “Karnaval Nang Tunjungan”

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ribuan pengunjung padati Jalan Tunjungan saat kegiatan Karnaval nang Tunjungan, Minggu (30/10/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Ribuan warga Kota Surabaya tumpah ruah di Jalan Tunjungan Surabaya pada Minggu (30/10/2022) sore, sejak pukul 15.00 WIB. Mereka memenuhi setiap sudut jalan untuk menikmati gelaran “Karnaval Nang Tunjungan”.

Di sepanjang Jalan Tunjungan sendiri, sudah tersedia puluhan stan UMKM yang menyajikan beragam makanan khas Surabaya hingga makanan kekinian, seperti teppanyaki dan corndog.

Dalam acara “Karnaval Nang Tunjungan” ini terdapat dua bagian stan UMKM. Dari pintu masuk karnaval yang berada di dekat Gedung Siola, masyarakat akan disajikan dengan stan makanan.

Kemudian setelah melewati panggung utama yang berjarak kurang lebih 500 meter dari pintu masuk, warga Surabaya bisa melihat berbagai jenis stan UMKM yang menjual batik khas kerjaninan warga Surabaya dan juga food truck.

Fauzie Mustaqiem Yos Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya mengatakan jika pihaknya sudah menyiapkan puluhan stan makanan, fashion, dan UMKM.

“Rinciannya ada 24 stan UMKM makanan dan minuman, 42 stan fashion, enam stan food truck dan tujuh stan UMKM Tunjungan Romansa,” kata Yos sapaannya.

Sementara itu salah satu pengunjung bernama Rama warga asal Kedurus mengatakan, bahwa acara di akhir pekan ini menjadi pilihan bagi dirinya bersama teman-teman untuk menghabiskan waktu.

“Ya bisa disebut sebagai hiburan, apalagi banyak stan makanan dan beberapa acaranya juga ada yang menarik. Seperti lomba e-sport dan juga musik,” kata dia.

Untuk diketahui, gelaran Karnaval nang Tunjungan yang diadakan pemerintah Kota Surabaya ini akan menampilkan fashion show yang diikuti oleh Kepala Daerah di lingkungan Gerbangkertosusial. Acara ini sudah dibuka sejak pukul 15.00 WIB dan berakhir sampai pukul 21.00 WIB. (wld/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs