Sabtu, 18 Mei 2024

Rocket Surabaya Bagikan Sembako Untuk MBR Dan Ojol

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Selain membagikan sembako untuk MBR, Rocket juga berbagi makanan untuk Ojek Online, Senin (4/4/2022). Foto : Istimewa

Peduli terhadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di tengah pandemi seperti saat ini, membuat komunitas anak muda yang tergabung dalam Rock Excellent Teens (Rocket) tergerak untuk meringankan beban mereka dengan membagikan 210 sembako dan 500 makanan untuk MBR dan Ojek Online (Ojol) di Kota Surabaya.

Andre Setiawan Koordinator Rocket Surabaya mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu stimulus singkat di akhir masa pandemi sekaligus dalam rangka memperingati 16 tahun organisasi gereja ini berdiri.

“Tujuan kegiatan ini supaya masyarakat pra sejahtera dapat terstimulus di akhir masa pandemi ini. Apalagi sekarang semua harga juga naik karena mendekati lebaran. Mereka sudah terhimpit secara ekonomi karena imbas dari pandemi, dan sekarang harus menanggung mahalnya minyak dan sembako lainnya. Gereja juga harus mengambil bagian dan mengusahakan kesejahteraan masyarakat Kota Surabaya,” kata Andre Setiawan, Senin (4/4/2022).

Andre berharap kegiatan yang dinamai Gerakan Anak Remaja Mengasihi (Garam) bisa menjadi awal yang bagus serta menjadi sebuah role model bagi anak muda zaman sekarang bahkan gereja gereja masa kini untuk semakin membagi kasih dan mengusahakan kesejahteraan Kota.

“Anak muda masa – masa ini menurut kami sangat skeptis tentang kesejahteraan Kota. Tidak hanya anak muda, namun bahkan gereja gereja masa kini juga seperti itu. Mereka tenggelam di dalam kesenangan mereka sendiri, tenggelam dalam dunia mereka sendiri. Melalui kegiatan ini harapan kami ini bisa menjadi suatu platform, suatu wadah, untuk menggugah kesadaran diri kita semua untuk saling berbagi dengan masyarakat pra sejahtera. Apalagi di Firman Tuhan juga dikatakan, jadilah garam dan terang,” tambahnya.

Sementara itu, Melisa Rusli, Ketua dari program Garam mengatakan tujuan kegiatan ini bisa berbagi dengan sesama, membantu satu dengan yang lain tanpa tersekat oleh golongan golongan tertentu. Ia pun berharap kegiatan ini bakal rutin dilaksanakan.

“Semoga ini tidak hanya dilaksanakan sekali ini, tapi bisa beberapa kali dalam setahun, atau bahkan bisa kolaborasi dengan anak muda gereja gereja lain juga dan yang paling penting juga, masyarakat pra sejahtera ini bisa terbantu dan segera terlepas dari imbas ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, Ps. Daniel Januar Tanudjaja, Lead Pastor dari GBI Rock Surabaya, sekaligus penatua dari Rock International Ministry ini, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh anak – anak muda mereka.

” Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan apa yang sudah kerjakan. Mereka pontang panting cari sponsor, berjualan, bahkan roadshow ke setiap cabang – cabang gereja kami di Surabaya untuk melaksanakan kegiatan ini. Terlebih lagi, apa yang mereka lakukan ini merupakan wujud implementasi dari visi gereja kami, yaitu menjadi duta perwakilan kerajaan Tuhan di bumi,” pungkasnya. (man/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs