Jumat, 29 Maret 2024

Rombongan Penonton Festival Padati Lalu Lintas Menuju GOR Sidoarjo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Rombongan pendukung Muhaimin mulai memasuki Gor Delta Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Menjelang dimulainya Gus Muhaimin Festival, pada Sabtu (6/8/2022) malam nanti, puluhan ribu orang mulai memasuki area GOR Delta Sidoarjo. Gelaran festival ini diperkirakan bakal didatangi sekitar 80 ribu orang peserta.

Sejak pukul 14.30 WIB, beberapa titik drop zone tampak sudah mulai dipenuhi rombongan yang turun dari armada bus, travel maupun kendaraan pribadi. Salah satunya drop zone sisi barat yang dekat dengan bundaran Taman Pinang Indah, yang terpantau mulai padat sejak pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, Kompol Mulyanto Kasatlantas Polresta Sidoarjo mengatakan sudah ada beberapa jalur masuk ke kota Sidoarjo yang akan dialihkan, untuk menghindari kepadatan karena gelaran tersebut.

Untuk yang pertama kendaraan yang dari arah Lebo tidak diperpekankan untuk masuk melewati Jalan Jati Raya. Kendaraan dari arah Lebo akan diarahkan menuju Jalan Sarirogo agar bisa keluar lewat Buduran atau Sukodono. “Kendaraan dari Lebo yang diperbolehkan masuk ke Jalan Jati Raya adalah kendaraan yang masuk Tol saja,” ujar Kasatlantas saat dikonfirmasi suarausurabaya.net, Sabtu siang.

Mulyanto melanjutkan, bagi kendaraan pribadi yang keluar di gerbang Tol Sidoarjo akan dialihkan melewati Perumahan Pondok Jati. Yang kemudian melanjutkan perjalananya lewat Jalan Pagerwojo ataupun Buduran.

Selanjutnya, kata Kasatlantas, jalur Lingkar Timur Sidoarjo akan dimaksimalkan untuk penguraian kendaraan. Nantinya kendaraan yang masuk dari arah Surabaya menuju Buduran atau Kota akan diarahkan supaya melewati Jalan Lingkar Timur. “Begitu juga kendaraan dari arah Selatan seperti Porong akan diarahkan melalui Lingkar Timur tepat di Traffic Light dekat Polsek Candi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, jumlah bus yang akan datang ke GOR Delta Sidoarjo berjumlah ratusan. Hal itu disampaikan oleh Achmad Suhadi, salah satu peserta rombongan asal Pasuruan yang menyebut ada total 540 bus, yang berasal dari seluruh daerah di Jatim. “Semua kendaraan bus dan keberangkatan kami dikoordinasi oleh yang oleh DPD PKB Jawa Timur,” katanya.

Dari pantauan sejak pukul 12.00 WIB, hingga saat ini, lalu lintas di sekitar GOR Delta Sidoarjo berjalan fluktuatif dan beberapa kali mengalami kelenggangan, tergantung dari jumlah kedatangan bus. (wld/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs