Sabtu, 4 Mei 2024

Rumah di Siwalankerto Surabaya Terbakar Jelang Buka Puasa, 16 Unit PMK Dikerahkan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran salah satu rumah di Siwalankerto Surabaya, 16 unit PMK dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman, Senin (4/4/2022). Foto: Fikri WA SS

Sebuah rumah berlantai dua di Jalan Siwalankerto Surabaya terbakar menjelang waktu berbuka puasa pada, Senin (4/4/2022) pukul 17.10 WIB akibat korsleting listrik.

Kronologi kejadian dimulai dari anak pemilik rumah yang tiba-tiba melihat adanya api di lantai 2 rumahnya dan berteriak meminta tolong. Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut bergegas menghubungi 112 untuk meminta bantuan.

Riana (36) salah satu saksi yang berjualan di sekitar lokasi mengatakan, mulanya ia bersama warga lain mendengar teriakan kebakaran. Saat itu, api yang membakar sudah besar dan warga tidak mampu untuk memadamkan sendiri. “Ada satu anak cewek di dalam, dia tidak tahu (kalau rumahnya terbakar) di kamar kan. Tahunya pas diteriaki dan didobrak warga,” ujar Riana.

Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya mengatakan, pihaknya telah mengerahkan total 16 unit mobil PMK dan satu unit tangki dari Dinas Lingkungan Hidup untuk pasokan air. Pihaknya menerima informasi masuk pada pukul 17.06 WIB.

“Tiba di lokasi kejadian pukul 17.14 WIB dan dinyatakan kondusif pukul 18.01 WIB,” ujarnya.

Dedik menambahkan, dari dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seisi rumah yang ada di lantai dua dipastikan ludes terbakar.

“Yang terbakar lantai dua dengan luas 6×6 meter. Untuk korban nihil,” imbuhnya.

Dedik mengimbau kepada warga Surabaya agar segera melapor bila ada kejadian darurat kepada 112, agar petugas cepat datang dan menangani kejadian. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs