Kamis, 28 Maret 2024

Rusia Serang Pangkalan Militer Ukraina Dekat Perbatasan Polandia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Peta Ukraina-Rusia. Foto: Wikipedia

Rusia melancarkan serangan udara ke pangkalan militer Yavoriv di Ukraina barat dekat perbatasan Polandia, kata pejabat setempat pada Minggu (13/3/2022).

Serangan itu menunjukkan bahwa Rusia kini mulai menyasar bagian barat Ukraina.

“Penjajah melancarkan serangan udara ke Pusat Penjaga Perdamaian dan Keamanan Internasional. Menurut data awal, mereka menembakkan delapan rudal,” kata otoritas militer Lviv dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara dari Reuters.

Serangan itu dilakukan terhadap unit militer fasilitas tersebut, kata kantor berita Ukraina Interfax, mengutip Anton Mironovich, juru bicara Akademi Pasukan Darat Angkatan Bersenjata Ukraina.

“Menurut data awal tidak ada korban jiwa, namun informasi tentang korban luka-luka sedang diklarifikasi,” kata Mironovich.

Fasilitas pelatihan militer itu adalah yang terbesar di bagian barat Ukraina dan biasanya menjadi tempat latihan bersama dengan NATO. Jaraknya sekitar 25 km dari perbatasan Polandia.

Wali Kota Ivano-Frankivsk, kota lain di Ukraina Barat, mengatakan pasukan Rusia juga terus menghantam bandaranya pada Minggu. Belum ada korban yang dilaporkan.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs