Jumat, 29 Maret 2024

Salat Iduladha 1443 Hijriah Digelar di Balai Kota Surabaya 10 Juli 2022 

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Salat Iduladha 1443 Hijriah di Taman Surya Balai Kota Surabaya, digelar Minggu 10 Juli 2022. Foto: Dok. Diskominfo Kota Surabaya

Arief Boediarto Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya mengatakan, Pemkot Surabaya akan menggelar pelaksanaan Salat Iduladha 1443 Hijriah di Taman Surya Balai Kota Surabaya, berdasarkan pengumuman atau keputusan sidang isbat dari pemerintah pusat yang jatuh pada 10 Juli 2022.

“Untuk pelaksanaannya kita mengikuti aturan dari pemerintah pusat,” kata Arief, Jumat (8/7/2022).

Arief mengaku, bahwa Pemkot Surabaya mulai menyiapkan sejumlah kebutuhan untuk pelaksanaan Salat Iduladha 1443 Hijriah di Taman Surya Balai Kota. Termasuk, berkoordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait mengenai pengawasan dan pengamanan selama pelaksanaan Salat Id.

“Karena ini kan Salat Iduladha pertama di Taman Surya, usai dua tahun vakum. Kita juga sudah minta bantuan pengamanan teman-teman Satpol PP, BPBD, Bakesbangpol, Dinas Kesehatan maupun Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian. Semoga berjalan dengan lancar,” terang dia.

Karena itu, pemkot telah mengantisipasi sejumlah kemungkinan tingginya antusiasme warga yang datang. Ia menyatakan, bahwa Jalan Yos Sudarso Surabaya bakal menjadi alternatif apabila Taman Surya Balai Kota melebihi kapasitas jamaah.

“Apabila tidak cukup, kita tarik ke Jalan Yos Sudarso. Tapi itu hanya rencana cadangan kalau di Taman Surya masih cukup. Yang utama adalah tetap menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Tak lupa, Arief juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga yang berencana melaksanakan Salat Iduladha agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, keamanan diri serta lingkungan. Utamanya, bagi para setiap orang tua yang datang bersama anak-anaknya.

“Rencananya,  Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Insyaallah juga Salat Iduladha di Taman Surya. Bagi yang keluarga atau para orang tua, anak-anaknya tolong dijaga agar tidak jalan sendiri,” ingatnya. (man/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs