Rabu, 17 April 2024

Satlantas Polresta Sidoarjo Imbau Pedagang Tak Jual Knalpot Brong

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Petugas Polresta Sidoarjo mengimbau pedagang pasar loak tidak menjual kenalpot brong saat pergantian tahun. Foto: Antara

Petugas Satlantas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur mengimbau pedagang pasar loak agar tidak menjual knalpot brong atau knalpot tidak menggunakan partisi saat merayakan tahun baru di kabupaten setempat.

AKP Meita Anisa Saputra Waksatlantas Polresta Sidoarjo mengatakan bahwa sepeda motor yang menggunakan knalpot brong itu tidak sesuai dengan peraturan tertib lalu lintas karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, Jumat (23/12/2022).

“Kami mengimbau kepada para pedagang, agar tidak menjual knalpot brong guna menjaga kenyamanan dan kondusifitas Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” katanya di sela ‘blusukan’ ke lapak-lapak pasar loak Tenggulunan, Candi, Sidoarjo.

Mengutip Antara, dalam mewujudkan kenyamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, dia mengatakan bahwa Polresta Sidoarjo akan mengedukasi masyarakat supaya tertib lalu lintas.

“Pelarangan pemasangan knalpot brong dapat mengganggu pengguna jalan lainnya,” katanya.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan tidak mengganggu orang lain selama penyambutan datangnya tahun baru.

“Termasuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor, apalagi menggunakan knalpot brong,” katanya.

Selama pelaksanaan Natal dan tahun baru, petugas Polresta Sidoarjo juga melakukan vaksinasi Covid-19 kepada jemaat gereja di wilayah setempat.

“Covid-19 masih ada, di saat ibadah Hari Raya Natal 2022, kami berharap jangan lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga silahkan melakukan vaksinasi di layanan yang telah kami sediakan,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo.

Sementara itu Franklin P. Lumoindong pendeta dari Gereja Elohim Sidoarjo menyatakan bahwa pihaknya telah menerapkan aturan protokol kesehatan dan wajib vaksin bagi jemaat yang belum divaksinasi dosis kedua maupun ketiga.

“Ini demi kebaikan kita bersama, agar ibadah berlangsung lancar dan sehat,” ucapnya.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs