Kamis, 18 April 2024

Satu Jenazah Kembali Ditemukan, Korban Meninggal Gempa Cianjur Jadi 328 Orang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Evakuasi jenazah perempuan korban gempa Cianjur, Selasa (29/11/2022). Foto: Antara

Update korban meninggal dunia akibat gempa yang terjadi di Cianjur Jawa Barat (Jabar), pada Senin (21/11/2022) November lalu, bertambah satu orang.

Herman Suherman Bupati Cianjur dalam Konferensi Pers Update Penanganan Gempa Bumi Cianjur, Rabu (30/11/2022) kemarin memastikan hal tersebut, setelah ditemukan lagi satu jenazah oleh Tim SAR.

“Hari ini, Rabu, ada penambahan penemuan pencarian yaitu didapatkan satu orang sehingga yang meninggal dunia bertambah menjadi 328 jiwa,” jelas Herman dikutip Tribatanews Polri.

Dengan penambahan itu, Bupati Cianjur menjelaskan, jumlah korban yang masih belum ditemukan sejauh ini ada 12 orang.

Sementara untuk jumlah korban yang mengalami luka-luka, kata dia, jumlahnya 595 orang. Dari jumlah itu, terdapat 61 orang mengalami luka berat yang dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Letjen TNI Suharyanto Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari yang sama menyarankan kepada Bupati Cianjur terkait proses pencarian korban gempa bumi di daerah itu untuk diperpanjang hingga Sabtu (3/12/2022).

“Artinya Pak Bupati ini memberikan aspirasi masyarakat yang kehilangan itu, mudah-mudahan bisa ditemukan. Tapi tentu saja ini ada batasnya. Saran kami memang maksimal sampai hari Sabtu, dua minggu,” kata Suharyanto. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs