Sabtu, 27 April 2024

Satu Korban Seluncuran Ambrol Sudah Boleh Pulang dari Rumah Sakit

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Sabtu (7/5/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya. net

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata menyampaikan jika dari 16 korban, satu orang sudah diperbolehkan pulang.

“Iya korbannya ada 16 orang, satu sudah diperbolehkan pulang,” kata Wiwiek saat ditemui di lokasi ambrolnya wahana seluncuran di Kenjeran Waterpark, Sabtu (7/5/2022).

Menanggapi insiden ini Wiwiek mengatakan jika wahana yang diopersionalkan tersebut semestinya sudah dilakukan pengecekan dengan benar sebelum dioperasionalkan.

“Mestinya sudah dilakukan pengecekan dan ini tanggung jawab dari pihak pengelola, ” tegasnya.

Wiwiek mengaku jika dirinya belum mendapat penjelasan dari pihak pengelola termasuk penyebab awal insiden ambrolnya seluncuran dari ketinggian 10 meter ini.

Sebelumnya diberitakan seluncuran air Waterpark Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya ambrol pada Sabtu siang (7/5/2022).

Ridwan Mubarun Kepala BPBD Kota Surabaya mengatakan sejumlah anak yang menjadi korban dalam insiden ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Mohamad Soewandhie

Kemudian Subandi Kepala Pengamanan Kenpark mengaku sudah mengantarkan sejumlah korban luka ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo Surabaya. Para korban ini di luar data BPBD Kota Surabaya.

Menurut Subandi, korban paling parah adalah seorang pria dewasa bernama Effendy, warga Kebalen Surabaya. Dia jatuh menghantam tembok lalu tertimpa pengunjung lainnya.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban atas tragedi yang tidak kita inginkan ini,” kata Subandi mewakili seluruh pengelola tempat wisata Kenpark, lokasi Waterpark Kenjeran.(man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs